androidvodic.com

Peru Mengecam Pembantaian yang Dilakukan Tentara Israel Terhadap Warga Palestina di Rafah - News

Peru Mengecam Pembantaian Israel Terhadap Warga Palestina di Rafah

News- Peru mengecam pembantaian Israel terhadap warga Palestina di Rafah.

Peru telah menyatakan “kekecewaan dan kesedihan” atas kematian puluhan warga sipil Palestina, termasuk perempuan dan anak-anak, di kota Rafah di Jalur Gaza selatan akibat serangan Israel terhadap kamp pengungsi.

“Peru menegaskan kembali perlunya implementasi segera dan efektif dari tindakan sementara yang ditetapkan oleh Mahkamah Internasional (ICJ) pada Jumat lalu, 24 Mei,” kata Kementerian Luar Negeri dalam pernyataannya pada Senin malam.

Mereka juga meminta Dewan Keamanan PBB untuk mengambil “langkah-langkah mendesak” sejalan dengan mandatnya dalam mencapai perdamaian dan keamanan internasional.

“Peru, dengan menegaskan kembali komitmennya terhadap multilateralisme, hukum internasional dan penyelesaian sengketa secara damai, akan terus mengadvokasi solusi dua negara…. sesuai dengan resolusi yang dikeluarkan PBB,” tutupnya.

Pada Minggu malam, Israel menargetkan tenda-tenda yang menampung warga Palestina yang terpaksa mengungsi, menewaskan sedikitnya 45 warga sipil termasuk bayi yang jenazahnya ditemukan tanpa kepala.

Kebakaran yang melalap tenda pengungsian menyebabkan warga terjebak di dalamnya dan membakar hingga tewas.

(Sumber: Middle East Monitor)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat