androidvodic.com

Tentara Israel Banyak yang Frustrasi dan Dihantui Kegagalan, Banyak IDF Kehilangan Motivasi Mengabdi - News

Frustrasi dan Dihantui Kegagalan, Banyak IDF Alami Penurunan Tajam dalam Motivasi untuk Mengabdi

News- Karena dihantui oleh kegagalan, banyak tentara Israel yang mengalami penurunan tajam dalam kemauan tentaranya untuk mengabdi.

Sebuah survei baru yang diterbitkan oleh Ynet menunjukkan para perwira militer menghadapi kelelahan akibat perang, yang gagal mencapai tujuannya

Sebuah survei yang dilakukan oleh Direktorat Tenaga Kerja tentara Israel dan diterbitkan oleh Ynet pada tanggal 31 Mei menunjukkan adanya penurunan yang “mengkhawatirkan” dalam hal kesediaan para perwira untuk tetap terdaftar di militer Israel.

Menurut survei tersebut, hanya 42 persen yang menjawab positif ketika ditanya apakah mereka ingin terus bertugas di tentara Israel, dibandingkan dengan 49 persen pada Agustus tahun lalu.

Penurunan tersebut, yang terjadi setelah hampir delapan bulan perang di Gaza yang gagal mencapai tujuannya, “mengejutkan” para pejabat senior di angkatan bersenjata, kata Ynet.

“Penurunan motivasi ini didukung oleh faktor lain yang dicatat oleh Direktorat Tenaga Kerja: peningkatan jumlah perwira yang menghubungi departemen pensiun IDF selama perang,” tambah media Ibrani tersebut.

Dalam survei yang sama, petugas ditanya apakah mereka puas dengan gaji mereka. Hanya 30 persen yang memberikan tanggapan positif, dibandingkan dengan 60 persen sektor swasta yang memberikan tanggapan positif terhadap pertanyaan yang sama – yang menandakan “kemarahan dan frustrasi di kalangan anggota militer.”

Survei tersebut menegaskan bahwa para petugas kelelahan akibat perang dan frustrasi dengan dampaknya terhadap kehidupan keluarga mereka.

Baik laki-laki maupun perempuan di tentara mengeluh bahwa mereka tidak sering bertemu keluarga dan kompensasi yang tidak memadai, mengingat jam kerja yang panjang dan stres yang mereka hadapi.

Laporan ini juga mencatat bahwa faktor utama yang menyebabkan kurangnya kemauan mereka untuk terus mengabdi adalah “rasa gagal” yang mereka rasakan.

“Rasa kegagalan menghantui para petugas, dan mereka tidak ingin mengabdi di organisasi yang gagal,” tulis Ynet.

Survei tersebut dilakukan pada bulan yang sama ketika Haaretz melaporkan peningkatan kecenderungan bunuh diri di kalangan tentara.

Dikatakan bahwa sepuluh tentara Israel telah melakukan bunuh diri sejak 7 Oktober.

Banyak pejabat yang menyatakan kekecewaannya atas kegagalan mencegah Operasi Banjir Al-Aqsa pada 7 Oktober.

Bulan lalu, Kepala Direktorat Intelijen Militer Israel, Aharon Haliva, mengundurkan diri dari jabatannya akibat kegagalan tersebut.

Frustrasi terus meningkat sejak saat itu, karena hampir delapan bulan telah berlalu sejak dimulainya perang dan militer Israel masih belum mencapai tujuan yang dinyatakan untuk memberantas Hamas dan mengambil kembali tawanan mereka yang ditahan oleh kelompok perlawanan di Jalur Gaza.

(Sumber: The Cradle)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat