androidvodic.com

Seusai Hizbullah Bakar Kiryat Shmona di Utara, Giliran Houthi Gempur Kota Eilat di Israel Selatan - News

Seusai Hizbullah Bakar Kiryat Shmona di Utara, Giliran Houthi Serang Eilat di Israel Selatan Pakai Rudal Balistik Palestina

News - Poros milisi perlawanan di kawasan dilaporkan makin mengintensifkan serangan mereka ke wilayah pendudukan Israel seiring berlanjutnya perang Gaza yang kini memasuki hari ke-242.

Pada Selasa (4/6/2024), Angkatan Bersenjata Yaman (YAF) yang terafiliasi gerakan Ansarallah Houthi Yaman dilaporkan meluncurkan rudal balistik baru ke lokasi militer Israel di kota pelabuhan selatan Eilat (Umm Al-Rashrash).

Juru bicara militer Yaman, Brigadir Jenderal Yahya Saree, menyampaikan pengumuman tersebut kemarin malam, yang menandai pengumuman ketiga dalam empat hari terakhir mengenai operasi Yaman.

Baca juga: AS-Inggris Bombardir Hodeidah, Houthi Balas Serang Kapal Induk AS Eisenhower di Laut Merah

Saree mengungkapkan, Pasukan Roket tentara YAF mengerahkan rudal balistik “Palestina”.

Menurut laporan, ini adalah pertama kalinya Angkatan Bersenjata Yaman mengungkapkan penggunaan senjata ini untuk serangan jarak jauh terhadap negara pendudukan.

“Kekuatan rudal di Angkatan Bersenjata Yaman menargetkan sasaran militer musuh Israel di daerah Umm al-Rashrash, wilayah selatan Palestina yang diduduki,” kata Saree.

Saree mengklaim keberhasilan operasi tersebut.

Dia menambahkan, Angkatan Bersenjata Yaman akan melanjutkan operasi militer mereka dalam solidaritas dengan rakyat Palestina yang tertindas sampai agresi berhenti dan pengepungan terhadap Gaza dicabut.

Saree menegaskan kembali komitmen Sanaa untuk terus menyerang wilayah Israel dan mendukung perjuangan Palestina.

Pengumuman terbaru ini muncul beberapa hari setelah Saree mengaku telah menyerang kapal induk AS, Eisenhower di Laut Merah, serangan kedua dalam kurun waktu 24 jam.

Baca juga: Jenderal IDF Beberkan Skenario Runtuhnya Israel, Perang Atrisi dalam Kepungan Hamas-Hizbullah-Houthi

Kebakaran besar terjadi di Israel utara setelah Hizbullah meluncurkan puluhan roket pada hari Minggu, (2/6/2024).
Kebakaran besar terjadi di Israel utara setelah Hizbullah meluncurkan puluhan roket pada hari Minggu, (2/6/2024). (X/The Cradle)

Hizbullah Bumi Hanguskan Kiryat Shmona

Israel juga mendapatkan serangan dari sisi utara pendudukan mereka.

Serangan itu mengakibatkan kebakaran besar yang melahap wilayah pendudukan Israel di Palestina Utara akibat roket yang diluncurkan dari Lebanon pada Senin.

Kebakaran besar terjadi di pemukiman Kiryat Shmona, pemukiman paling menonjol di perbatasan antara pendudukan Israel dan Lebanon selatan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat