androidvodic.com

Rusia Siap Balas Tindakan Joe Biden, Persenjatai Musuh-Musuh AS dengan Rudal Canggih - News

Laporan Wartawan News Namira Yunia Lestanti

News, MOSKOW – Rusia kini siap perang-habis-habisan melawan Amerika Serikat dan para sekutunya jika negara tersebut terus memprovoksi Rusia dalam konflik perang Rusia melawan Ukraina.

Terbaru, Rusia siap mempersenjatai serta memasok musuh-musuh AS dengan senjata dan rudal canggih.

Pernyataan ini disampaikan Kepala Dewan Keamanan Rusia Dmitry Medvedev saat berbicara dengan para editor senior kantor berita internasional di St Petersburg.

Tak dijelaskan negara atau wilayah mana saja yang nantinya akan dipersenjatai Rusia, namun mengutip dari Reuters Moskow bakal mengeluarkan sejumlah senjata canggih jarak jauh termasuk rudal hipersonik untuk musuh-musuh AS.

Rencana ini dia ungkap sebagai respons terhadap pengiriman senjata yang baru-baru ini dilakukan Washington dan para sekutunya seperti , Inggris, dan Prancis ke Ukraina.

Kepala Dewan Keamanan Rusia Dmitry Medvedev
Presiden Rusia Vladimir Putin tengah berbicara serius dengan Kepala Dewan Keamanan Rusia Dmitry Medvedev di sebuah acara upacara di Kremlin, Moskow, Rusia, bulan Juni 2017.

“Jika seseorang berpikir bahwa mungkin untuk memasok senjata semacam itu ke zona perang untuk menyerang wilayah kami dan menimbulkan masalah bagi kami, mengapa kami tidak mempunyai hak untuk memasok senjata dengan kelas yang sama ke wilayah di dunia di mana akan terjadi serangan terhadap fasilitas sensitif negara-negara (Barat) tersebut,” kata Medvedev.

“Sekarang, semoga Amerika Serikat dan sekutunya merasakan langsung penggunaan senjata Rusia oleh pihak ketiga,” imbuh Medvedev.

Vladimir Putin Ancam Gunakan Bom Nuklir

Gertakan seperti ini bukan kali pertama yang dilontarkan Presiden Vladimir Putin, pimpinan tertinggi di Rusia itu telah berulang kali mengancam bakal melakukan serangan ke AS dan sekutunya apabila mereka nekat mengusik kedaulatan Rusia.

Belakangan ini Prancis dan negara-negara di Eropa juga kepergok tengah mempersiapkan pengiriman pasukannya guna mempercepat kemenangan Ukraina atas perang dengan Rusia yang telah berlangsung selama 2 warsa.

Baca juga: Joe Biden Takut Jadi Sasaran Rudal Rusia, Larang Ukraina Pakai Senjata Bikinan AS Serang Moskow

Hal tersebut sontak memicu kepanikan Rusia, karena tindakan ini mengganggu demarkasi keamanan Rusia pasca Perang Dingin.

Alasan tersebut yang mendorong Putin untuk nekat meluncurkan senjata nuklir hipersonik generasi baru ke wilayah Eropa, negara NATO benar - benar mengerahkan pasukannya ke Ukraina.

Baca juga: Serangkaian Ledakan Misterius Terjadi di Sepanjang Eropa, Ada Hubungannya dengan Rusia?

Vladimir Putin bahkan tak segan untuk mengeluarkan bom nuklir yang miliki kekuatan dan efek yang jauh lebih besar serta berbahaya ketimbang nuklir yang menghancurkan Hiroshima.

“Kekuatan nuklir strategis berada dalam kondisi kesiapan penuh,” tegas Putin .

“(Negara-negara Barat) harus menyadari bahwa kita juga mempunyai senjata yang dapat mengenai sasaran di wilayah mereka. Semua ini benar-benar mengancam konflik dengan penggunaan senjata nuklir dan penghancuran peradaban. Tidakkah mereka mengerti?!” kata Vladimir Putin.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat