androidvodic.com

Singgung Nama Sandy Walsh, Pelatih Filipina: Timnas Indonesia Kekuatan Baru Sepakbola Asia - News

Timnas Indonesia vs Filipina, Pelatih Lawan Baca Kekuatan Garuda, Singgung Nama Sandy Walsh, Ada Apa?

Laporan Wartawan News, Alfarizy AF

News, JAKARTA - Filipina akan melawan Indonesia dalam duel terakhir di putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Duel kedua tim itu akan berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Selasa (11/6/2024), pukul 19.30 WIB.

The Azkals - julukan Filipina, pun sudah melakukan latihan perdana di lapangan jelang melawan Indonesia.

Latihan tersebut berlangsung di Stadion Soemantri Brodjonegoro, Jakarta Selatan, Sabtu (8/6/2024), mulai pukul 18.00 WIB.

Baca juga: Timnas Indonesia Wajib Menang Lawan Filipina, Shin Tae-yong: Bingung Mau Bilang Apa

Pada sesi wawancara kepada awak media, Pelatih Filipina, Tom Saintfiet, rupanya sudah mempelajari kekuatan Garuda dan sampai pada kesimpulan kalau Timnas Indonesia merupakan lawan tangguh.

"Kita tahu bahwa Indonesia adalah kekuatan baru di sepakbola Asia. Timnya sangat kuat dari Indonesia, para pemainnya (bagus)," kata Tom Saintfiet.

Tak hanya itu, Tom Saintfiet juga sempat menyebut satu nama pemain Timnas Indonesia.

Pemain Timnas Indonesia yang disebut pelatih berkebangsaan Belgia itu adalah Sandy Walsh.

Wajar saja, bek kanan Timnas Indonesia merupakan kelahiran Brussel, Belgia dan juga bermain untuk klub Jupiler Pro League (Liga 1 Belgia), KV Mechelen.

"Saya berasal dari Belgia, saya bekerja di Belanda, saya kenal banyak pemainnya, juga beberapa pemain Belgia seperti Sandy Walsh," kata Tom Saintfiet.

Duel Timnas Indonesia versus Filipina akan berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Selasa (11/6/2024), pukul 19.00 WIB.

Pertandingan ini menjadi laga hidup-mati bagi Skuad Garuda jika ingin lolos ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat