androidvodic.com

Pejuang Hamas Pasang Jebakan Rumah di Kamp Shaboura, Beberapa Tentara Israel Tewas Kena Ledakan - News

Pejuang Hamas Jebak Tentara Israel di Kamp Shaboura, Beberapa IDF Tewas Kena Jebakan dalam Rumah

News- Brigade Qassam menjebak dan membunuh tentara Israel di rumah Rafah yang dijadikan jebakan.

Sayap bersenjata Hamas terus melakukan serangan terhadap pasukan Israel delapan bulan setelah pejabat Israel berjanji untuk memberantas gerakan perlawanan.

Sayap militer Hamas, Brigade Qassam, membunuh beberapa tentara Israel dan melukai lainnya dalam penyergapan di Rafah di Gaza selatan, kata sebuah pernyataan yang dikeluarkan oleh kelompok itu pada 10 Juni.

Brigade Qassam mengumumkan bahwa “sejumlah tentara Israel tewas dan terluka akibat para pejuangnya meledakkan sebuah rumah jebakan di kota Rafah, selatan Jalur Gaza.”

Pernyataan itu menambahkan bahwa “rumah jebakan itu berisi pasukan Zionis di kamp Shaboura di kota Rafah.”

“Segera setelah kedatangan pasukan penyelamat, pejuang kami menghancurkan sekitar rumah yang diledakkan dengan mortir,” kata pernyataan itu, seraya mencatat bahwa pejuang Qassam “menghabisi pasukan musuh yang ditempatkan di selatan lingkungan Tal al-Sultan dan sekitar Rumah Sakit Kuwait, di kota Rafah, dengan mortir.”

Al Jazeera melaporkan bahwa helikopter Israel mulai mengevakuasi korban luka ke rumah sakit Israel untuk mendapatkan perawatan.

Dalam operasi tersebut, pasukan Israel berhasil melemparkan granat asap guna memberikan perlindungan bagi evakuasi tentara.

Setelah delapan bulan perang dan dukungan militer besar-besaran dari Amerika Serikat dan negara-negara barat lainnya, tentara Israel belum mampu mengalahkan Hamas. Pasukan Israel terus menjadi sasaran serangan pejuang Qassam di seluruh wilayah Gaza dari selatan hingga utara.

Penyergapan yang berhasil dilakukan Brigade Qassam pada hari Senin menyusul pembantaian berdarah Israel di Kamp Nuseirat pada hari Sabtu.

Pembantaian itu dilakukan sebagai bagian dari operasi penyelamatan empat tawanan Israel yang diambil oleh Hamas pada 7 Oktober dengan imbalan tawanan Palestina yang ditahan di penjara Israel.

Hamas mengumumkan bahwa Israel juga membunuh tiga tawanan Israel dalam serangan tersebut, yang melibatkan pemboman besar-besaran di wilayah sipil.

Menurut New York Times, 43 dari 253 tawanan Hamas telah terbunuh.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat