androidvodic.com

Tentara Israel Nyatakan Jenin Jadi Zona Militer Tertutup: Jalanan Dibuldoser, IDF Serbu Tepi Barat - News

Tentara Israel Nyatakan Jenin Jadi Zona Militer Tertutup:  Jalanan Dibuldoser, Tepi Barat Daerah Bencana

News - Tentara Israel telah mengepung kamp pengungsi Jenin di Jalur Gaza utara, menurut gubernur kota itu pada hari Kamis (13/6/2024).

“Pasukan Israel menargetkan segala sesuatu di kota dan kampnya,” kata Kamal Abu al-Rub kepada Anadolu.

Dia mengatakan bangunan-bangunan publik dan swasta serta jalan-jalan utama dan tambahan di kota itu dibuldoser oleh pasukan Israel.

Baca juga: Pasukan Israel Mundur dari Jenin, Tentara IDF: Perlawanan di Gaza dan Tepi Barat Sama Kerasnya 

Kamal Abu al-Rub menambahkan, agresi tentara pendudukan Israel ini menjadikan Jenin dan kampnya menjadi daerah bencana dan menghancurkan seluruh fasilitas infrastruktur.

“Pihak berwenang Israel telah secara resmi memberi tahu Penghubung Sipil Palestina, titik kontak dengan Israel, untuk mencegah masuk atau keluarnya warga negara mana pun dari kamp Jenin hingga pemberitahuan lebih lanjut,” tambahnya.

Laporan Khaberni, menyebut pasukan pendudukan Israel telah menyatakan Kamp Jenin sebagai zona militer tertutup, setelah menyerbu kamp tersebut saat fajar pada hari Kamis dan mengepung daerah di sekitarnya.

"Mereka juga menyerbu kota-kota lain di Tepi Barat yang diduduki dan menangkap sejumlah warga Palestina," tulis laporan itu.

Laporan menambahkan Buldoser Israel juga menghancurkan infrastruktur di sejumlah jalan dan pasar internal di kota Jenin dan kampnya, serta mengepung beberapa area di sekitar kamp dan Rumah Sakit Pemerintah Khalil Suleiman.

Penghancuran itu dilakukan di tengah intensnya penerbangan drone-drone IDF di langit kota tersebut. 

Baca juga: Api Gaza Menjalar ke Tepi Barat: Brigade Tulkarem Himpun Pasukan, Brigade Jenin Duluan Serang Israel

Buldoser IDF Israel di Jenin Tepi Barat
Pasukan pendudukan Israel melakukan penghancuran infrastruktur jalan dan vandalisme serta perusakan properti warga Palestina di Tepi Barat.

Brigade Al Quds Melawan

Sementara itu, sumber-sumber lokal Palestina mengatakan bahwa bentrokan terjadi antara pejuang perlawanan Palestina dan pasukan pendudukan selama penyerbuan di Jenin.

Media lokal Palestina juga melaporkan kalau milisi perlawanan tersebut menargetkan pasukan pendudukan dengan perangkat peledak buatan sendiri di Jalan Mahyoub di kota tersebut.

Sementara itu, Brigade Al-Quds - Brigade Jenin mengumumkan kalau para pejuangnya meledakkan sejumlah alat peledak pada kendaraan pendudukan Israel

Serangan diklaim mengenai sasaran secara langsung.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat