androidvodic.com

Indonesia akan Evakuasi 1.000 Warga Palestina Terluka, Sekolahkan 1000 Anak Palestina, Kata Prabowo - News

Indonesia akan Evakuasi 1.000 Warga Palestina Terluka, Sekolahkan 1000 Anak Palestina, Kata Prabowo

News- Indonesia akan mengevakuasi 1.000 warga Palestina yang terluka.

Indonesia, pada hari Kamis, mengumumkan bahwa mereka akan mengevakuasi 1.000 korban serangan militer Israel yang sedang berlangsung di Gaza untuk mendapatkan perawatan medis di negara Asia Tenggara tersebut, Anadolu Agency melaporkan seperti dikutip dari Middle East Monitor.

Pengumuman tersebut disampaikan oleh Presiden terpilih Indonesia, Prabowo Subianto, pada konferensi pers di Istana Negara di Jakarta, harian lokal berbahasa Inggris, Jakarta Post, melaporkan.

“Kami mengambil langkah untuk menyalurkan bantuan ke Palestina. Indonesia telah mengumumkan … kesiapan untuk mengevakuasi 1,000 pasien untuk perawatan medis di Indonesia. Mereka akan dikembalikan ke Gaza setelah pulih dan setelah situasi kembali normal,” kata Prabowo.

“Kami juga siap menampung 1.000 anak (Palestina) yang menderita trauma perang untuk belajar di sini dan memulangkan mereka pada waktu yang tepat,” tambahnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, pesantren di Jawa Timur dan Jawa Barat sepakat untuk mengasuh anak-anak Palestina yang menjadi yatim piatu akibat perang.

Selain itu, Indonesia berencana mengirimkan dokter dan perawat untuk mengoperasikan rumah sakit lapangan darurat di Gaza.

“Jika diizinkan, kami akan mengirimkan pesawat Hercules untuk menjatuhkan bantuan kemanusiaan dari udara dan rumah sakit terapung,” lanjutnya.

Indonesia, pekan lalu, mengumumkan akan menyiapkan brigade penjaga perdamaian sebanyak 1.212 personel untuk ditempatkan di Gaza.

Pasukan tersebut akan dikerahkan jika Indonesia mendapat mandat dari PBB, kata Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto.

Setidaknya 30 warga Palestina lainnya tewas dalam serangan Israel di Jalur Gaza, menjadikan jumlah korban tewas secara keseluruhan menjadi 37.232 sejak 7 Oktober, kata Kementerian Kesehatan di wilayah kantong yang terpukul pada hari Kamis.

Pernyataan Kementerian menambahkan bahwa sekitar 85.037 orang lainnya terluka dalam serangan gencar tersebut.

Israel telah menghadapi kecaman internasional di tengah serangan brutal yang terus berlanjut di Gaza sejak serangan kelompok Palestina, Hamas, pada 7 Oktober, meskipun ada resolusi Dewan Keamanan PBB yang menuntut gencatan senjata segera.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat