androidvodic.com

Israel Pertimbangkan untuk Menghukum PBB karena Memasukkan Mereka ke Dalam Daftar Hitam - News

Israel Pertimbangkan untuk Menghukum PBB karena Memasukkan Mereka ke Dalam Daftar Hitam

News- Israel mempertimbangkan ‘tindakan hukuman’ terhadap PBB karena memasukkan mereka ke dalam daftar hitam sebuah laporan menyebutkan.

PBB menempatkan Israel dalam daftar hitam negara-negara dan kelompok-kelompok yang merugikan anak-anak dalam perang, bersama dengan entitas seperti Al-Qaeda dan ISIS

PBB menambahkan Israel ke dalam daftar global pihak-pihak yang membuat pelanggaran yang kerap merugikan anak-anak.

Sekretaris Jenderal Perserikatan Bangsa-Bangsa Antonio Guterres telah menambahkan militer Israel ke dalam daftar global pelanggar yang telah melakukan pelanggaran terhadap anak-anak.

Pihak berwenang Israel sedang mendiskusikan tindakan hukuman yang “luas” terhadap badan-badan PBB yang beroperasi di Wilayah Palestina dan Israel, menurut laporan tanggal 11 Juni dari Financial Times (FT).

Mengutip lima orang yang akrab dengan diskusi tersebut, harian bisnis tersebut mengatakan beberapa tindakan tersebut mungkin termasuk pengusiran staf PBB karena ketegangan antara Israel dan organisasi internasional semakin memburuk.

“Mereka perlu khawatir,” kata seorang pejabat Israel mengenai badan-badan PBB.

Kabinet Israel membahas serangkaian tindakan terhadap badan-badan PBB pada hari Minggu dan Senin.

Meskipun belum ada keputusan akhir yang diambil, beberapa langkah yang diambil termasuk “perlambatan” atau penolakan total terhadap perpanjangan visa staf PBB, boikot oleh pemerintah Israel terhadap pejabat penting PBB, dan penghentian serta pengusiran misi PBB.

Permusuhan Tel Aviv terhadap PBB menjadi lebih buruk setelah Sekretaris Jenderal Antonio Guterres mengumumkan bahwa organisasi tersebut akan menambahkan Israel ke daftar hitam negara dan entitas yang merugikan anak-anak di zona konflik.

Duta Besar Israel untuk PBB Gilad Erdan menggambarkan daftar hitam tersebut sebagai hal yang “memalukan,” dan para pejabat lainnya bersumpah untuk melakukan pembalasan terhadap badan-badan PBB yang telah bekerja di Israel dan wilayah pendudukan Palestina selama beberapa dekade.

Sasaran potensial dari “tindakan hukuman” Israel adalah UNICEF, Kantor PBB untuk Koordinasi Urusan Kemanusiaan (OCHA), dan Koordinator Khusus PBB untuk Proses Perdamaian Timur Tengah (UNSCO), yang merupakan badan politik utama PBB dalam upaya di Palestina dan Israel. dan tokoh kunci dalam meredakan ketegangan dan mengamankan gencatan senjata di antara keduanya.

“Menurut mereka, siapa yang akan bekerja dengan mereka untuk menyalurkan bantuan ke Gaza? Menurut mereka siapa yang akan membangun kembali Gaza setelah perang? Jika mereka ingin melakukannya sendiri, biarkan saja,” salah satu sumber yang mengetahui diskusi tersebut mengatakan kepada FT.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat