androidvodic.com

Israel Sebabkan 8.000 Anak Balita Alami Malnutrisi, 3.000 Anak Berisiko Segera Meninggal Kata WHO - News

Israel Sebabkan 8.000 Anak Balita Alami Malnutrisi, 3.000 Anak Berisiko Segera Meninggal Kata WHO

News- Israel menyebabkan malnutrisi akut pada 8.000 anak balita, Kata WHO.

Hingga 3.000 anak-anak berisiko meninggal di depan mata keluarga mereka” karena mereka kehilangan akses terhadap makanan dan pengobatan di Gaza selatan saja.

Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) melaporkan pada 13 Juni bahwa perang genosida Israel terhadap warga Palestina di Jalur Gaza telah mengakibatkan lebih dari 8.000 anak di bawah usia lima tahun menderita kekurangan gizi parah.

Di antara 8.000 anak di bawah usia lima tahun yang teridentifikasi dan menerima pengobatan akibat malnutrisi akut, 1.600 di antaranya menderita malnutrisi akut yang parah, yang biasa disebut dengan wasting parah (severe wasting), yang merupakan bentuk malnutrisi paling fatal.

Pada konferensi pers yang diadakan di Jenewa pada tanggal 12 Juni, Direktur Jenderal WHO Tedros Adhanom Ghebreyesus mengatakan bahwa sebagian besar penduduk Gaza menghadapi kondisi mendekati kelaparan akibat kehancuran yang disebabkan oleh perang Israel.

Ghebreyesus juga menjelaskan bahwa sudah ada 32 kematian yang disebabkan oleh kekurangan gizi, termasuk 28 diantaranya adalah anak-anak di bawah lima tahun.

UNICEF mengumumkan pada tanggal 11 Juni bahwa hingga 3.000 anak-anak berisiko meninggal di depan mata keluarga mereka karena mereka terus kehilangan akses terhadap makanan dan pengobatan di Gaza selatan.

Kondisi di Rafah, tempat lebih dari satu juta orang mengungsi dan mencari perlindungan sejak awal perang, telah memburuk secara signifikan sejak operasi Israel di kota paling selatan tersebut selama sebulan terakhir, yang memaksa para pengungsi untuk melarikan diri lagi dan mempersulit upaya bantuan dan bantuan. layanan kemanusiaan.

Awal bulan ini, Badan Bantuan dan Pekerjaan PBB untuk Pengungsi Palestina (UNRWA) mengungkapkan bahwa mereka telah menghentikan operasi di semua tempat penampungan dan sebagian besar layanan bagi warga Palestina di Rafah karena meningkatnya serangan Israel.

(Sumber: The Cradle)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat