androidvodic.com

Tentara IDF Butuh Pasukan, Perlawanan Palestina Timbulkan Kerugian Besar, Usia Pensiun Diperpanjang - News

Tentara IDF Butuh Pasu kan, Perlawanan Palestina Timbulkan Kerugian Besar, Usia Pensiun Diperpanjang

News- Tentara Israel sangat membutuhkan tambahan pasukan karena perlawanan menimbulkan kerugian besar.

Israel telah mendukung rancangan undang-undang untuk memperpanjang usia pensiun tentara cadangan karena 'tingginya' kematian tentara di Gaza

Tentara Israel menghadapi kesulitan yang signifikan dalam menghadapi perlawanan Palestina di Jalur Gaza, outlet berita Ibrani Channel 12 melaporkan pada 16 Juni.

Brigade Qassam Hamas dan kelompok lainnya “masih melancarkan perang di Jalur Gaza, dan mampu melukai tentara Israel,” kata sumber militer kepada outlet tersebut.

Sumber tersebut menambahkan bahwa di kota paling selatan Gaza, Rafah, tentara belum mampu melenyapkan Brigade Qassam atau kemampuan militernya, dan Tel Aviv mungkin mengakhiri operasi di sana tanpa mencapai tujuannya.

“Harapan Israel terhadap pertempuran di Rafah menyesatkan publik… Hamas telah berhasil membangun kembali dirinya di Jalur Gaza,” komentator Israel untuk urusan Palestina, Ohad Hamo, mengatakan kepada Channel 12.

Laporan media Ibrani tersebut bertepatan dengan sebelas pemakaman tentara Israel di seluruh Israel pada hari Minggu, yang tewas dalam pertempuran dengan perlawanan di Gaza.

Sebagian besar pemakaman dilakukan untuk delapan tentara Israel yang dibakar hidup-hidup di dalam kendaraan lapis baja Namer yang dihantam oleh perlawanan di Rafah pada hari Sabtu.

Media Ibrani menggambarkan serangan itu sebagai yang paling mematikan di Gaza sejak Januari.

Beberapa hari sebelumnya, pada 10 Juni, Brigade Qassam mengumumkan bahwa beberapa tentara Israel tewas setelah para pejuangnya meledakkan sebuah bangunan jebakan di Rafah dengan pasukan di dalamnya.

Ketika pertempuran berkobar, krisis pendaftaran militer di Tel Aviv terus memburuk.

Seorang koresponden radio tentara Israel, Doron Kadosh, melaporkan pada hari Senin bahwa militer sedang membentuk divisi baru untuk pasukan cadangan di atas usia pensiun 40 tahun untuk memenuhi “kebutuhan mendesak akan lebih banyak pasukan.”

Divisi baru ini berada dalam “tahap lanjutan” dan akan memanggil warga Israel yang sebelumnya dibebaskan dari wajib militer, menurut Kadosh.

Pemerintah Israel juga mendukung rancangan undang-undang yang bertujuan untuk memperpanjang usia pensiun cadangan meskipun ada tentangan dari masyarakat.

Karena “sangat tingginya jumlah kematian dan cedera akibat perang, IDF masih membutuhkan sejumlah besar tenaga kerja,” demikian bunyi rancangan undang-undang tersebut.

“Perpanjangan perintah sementara diperlukan, pada tahap ini, untuk memungkinkan IDF tetap melayani petugas cadangan yang tidak dapat diganti.”

(Sumber: The Cradle)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat