androidvodic.com

Tentara Israel Umumkan Jeda Taktis Kemanusiaan di Gaza Ketika Serangan Terus Berlanjut Tanpa Henti - News

Tentara Israel Umumkan Jeda Taktis Kemanusiaan di Gaza Ketika Serangan Terus Berlanjut Tanpa Henti

News- Tentara Israel mengumumkan 'jeda taktis' kemanusiaan di Gaza ketika serangan terus berlanjut tanpa henti.

'Jeda' yang diumumkan oleh tentara tidak akan menghentikan operasi militer atau mengubah jumlah bantuan kemanusiaan yang diizinkan masuk ke Gaza.

Militer Israel mengklaim pada 16 Juni bahwa mereka akan mengadakan "jeda taktis aktivitas militer" setiap hari di sepanjang jalan di Gaza selatan untuk memungkinkan lebih banyak bantuan kemanusiaan masuk.

BBC melaporkan bahwa rute 'jeda' tersebut dimulai dari penyeberangan Kerem Shalom di perbatasan Israel-Mesir-Gaza ke Jalan Salah al-Din, jalan raya utama utara-selatan di Gaza, dan kemudian ke utara ke Rumah Sakit Eropa dekat kota Khan Yunis.

Tentara mengatakan jeda, yang diduga dimulai pada hari Sabtu, akan berlangsung mulai pukul 08:00 hingga 19:00 waktu setempat hingga pemberitahuan lebih lanjut.

Namun, dampak dari jeda yang diumumkan tersebut masih belum jelas, karena sebagian besar pertempuran di Gaza terjadi pada malam hari.

Lebih lanjut, juru bicara militer Israel Daniel Hagari menegaskan bahwa operasi Israel di Gaza selatan akan terus berlanjut, dan tidak ada perubahan yang dilakukan dalam pengiriman bantuan.

Hagari menegaskan dalam sebuah pernyataan bahwa tidak ada gencatan senjata di Gaza selatan, bahwa “pertempuran di Rafah terus berlanjut,” dan “tidak ada perubahan dalam masuknya barang ke Jalur Gaza. ”

Pengumuman jeda taktis ini muncul di tengah kritik keras dari kelompok bantuan internasional bahwa Israel membuat warga Palestina kelaparan.

Pada hari Rabu, Direktur Jenderal Organisasi Kesehatan Dunia Tedros Adhanom Ghebreyesus mengatakan sebagian besar penduduk Gaza menghadapi “kelaparan yang parah dan kondisi seperti kelaparan.”

Tentara Israel mengatakan pengumuman “jeda taktis” hari Minggu itu menyusul “diskusi tambahan terkait dengan PBB dan organisasi internasional.”

Israel memulai serangannya terhadap Rafah, kota di perbatasan Mesir-Gaza, pada 6 Mei.

Sejak itu, penyeberangan Rafah, pintu masuk utama bantuan kemanusiaan, ditutup, dan jumlah truk yang mengantarkan bantuan ke Gaza menurun drastis.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat