androidvodic.com

Drone Hizbullah Merekam Video yang Menggambarkan Beberapa Sasaran Sensitif di Wilayah Haifa Israel - News

Drone Hizbullah Merekam Video yang Menggambarkan Beberapa Sasaran Sensitif di Wilayah Haifa Israel

News- Drone Hizbullah menangkap video yang belum pernah terjadi sebelumnya mengenai sasaran sensitif di wilayah Israel.

Video tersebut mencakup rekaman jarak dekat kapal perang Israel di dalam pelabuhan Haifa.

Hizbullah merilis rekaman pengawasan jarak dekat pada tanggal 18 Juni, yang baru-baru ini ditangkap oleh drone pengintainya, menunjukkan sasaran sensitif Israel di utara, termasuk pelabuhan Haifa.

Video tersebut menunjukkan target, termasuk bangunan milik perusahaan teknologi pertahanan Rafael Israel di utara Haifa, tempat rudal pertahanan udara untuk Iron Dome dan sistem David’s Sling diproduksi, dirakit, dan disimpan.

Video tersebut juga menunjukkan rekaman drone jarak dekat dari pemukiman padat penduduk Kiryot, yang terletak 26 kilometer dari perbatasan Lebanon, di utara pantai Haifa. Menurut video Hizbullah, lebih dari 260.000 pemukim tinggal di pemukiman Kiryot.

Di pelabuhan Haifa, drone Hizbullah merekam hanggar tempat kapal dirawat, markas angkatan laut Israel, dan gedung tempat penyimpanan barang.

Rekaman itu juga menunjukkan kompleks militer tempat kapal selam Israel ditempatkan, pusat komando dan kendali kapal selam di pelabuhan Haifa, dan beberapa kapal perang, termasuk kapal militer Saar 4.5 dan Saar 6 Israel yang terkenal.

Platform komersial utama pelabuhan Haifa disertakan dalam rekaman tersebut, serta pembangkit listrik utama Haifa, lokasi penyimpanan petrokimia, tangki minyak, dan bandara Haifa – di mana jet tempur dapat dilihat dalam video.

Rekaman itu dirilis tak lama setelah Hizbullah mengumumkan operasi pertamanya melawan Israel dalam dua hari, yang menargetkan tank Merkava di dalam situs militer Hadab Yarin dekat perbatasan Lebanon.

Tentara Israel belum mengomentari video tersebut.

“Untuk mendukung ketabahan rakyat Palestina di Jalur Gaza dan untuk mendukung perlawanan mereka yang gagah berani dan terhormat, Mujahidin Perlawanan Islam menargetkan, pada pukul 12:12 siang hari Selasa 18/6/2024, sebuah tank Merkava di dalam Hadab Yarin. situs dengan serangan drone, langsung mengenainya,” kata Hizbullah dalam sebuah pernyataan.

Hizbullah menahan diri dari serangan hariannya selama dua hari terakhir, bertepatan dengan hari raya Idul Adha.

Namun sebelum itu, mereka telah meningkatkan operasi mereka secara signifikan, melancarkan beberapa serangan mematikan terhadap sasaran Israel dalam beberapa pekan terakhir dan memicu pernyataan yang semakin mengancam dari para pejabat Israel mengenai operasi berskala lebih luas di Lebanon.

Operasi Hizbullah selama delapan bulan terakhir berfokus pada menargetkan situs pengawasan dan peralatan intelijen Israel, sehingga membuat Israel “buta secara efektif” di wilayah utara, menurut para ahli, dan membuat serangan dan infiltrasi drone lebih mudah dilakukan oleh kelompok perlawanan.

Peluncuran video Hizbullah bertepatan dengan kunjungan penasihat senior Gedung Putih Amos Hochstein ke Lebanon, yang telah bertemu dengan para pejabat Lebanon sejak dimulainya perang dalam apa yang menurut Washington merupakan upaya untuk mencegah eskalasi di negara tersebut.

“Konflik… antara Israel dan Hizbullah sudah berlangsung cukup lama. Adalah kepentingan semua orang untuk menyelesaikannya dengan cepat dan diplomatis,” kata Hochstein usai pertemuan dengan Ketua Parlemen Lebanon, Nabih Berri.

(Sumber: The Cradle)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat