androidvodic.com

Israel Kebobolan, Drone Hizbullah Sukses Intai Situs Militer di Haifa - News

News - Hizbullah Lebanon menerbitkan rekaman video yang diambil oleh drone pengintai udara, Hoopoe, di wilayah utara Palestina yang diduduki dan pelabuhan Haifa pada Selasa (18/6/2024).

Drone Hoopoe itu kembali ke Lebanon tanpa terdeteksi oleh tentara pendudukan Israel.

Video berdurasi 9 setengah menit itu menunjukkan gambar-gambar lokasi sensitif militer Israel di Haifa.

Terlihat kapal tanker minyak dan energi di laut, pabrik kimia dan kapal perang angkatan laut, serta pangkalan militer berada di area tersebut.

Hizbullah menjelaskan video itu direkam oleh drone Hizbullah yang mampu melewati sistem pertahanan udara musuh dan kembali tanpa terdeteksi.

Sementara itu, media-media Israel mengatakan video-video yang diterbitkan Hizbullah itu lebih meresahkan sejak awal perang terbaru pada 8 Oktober 2023 lalu.

"Dokumen-dokumen baru yang diterbitkan oleh Hizbullah Lebanon lebih meresahkan sejak awal perang, dan di dalamnya terlihat Haifa," lapor media Israel.

Ahli: Hizbullah Masih Sembunyikan Kekuatan Militernya

Akademisi dan pakar strategis Lebanon, Ali Darbaj, mengatakan Hizbullah memiliki kekuatan militer yang belum diungkapkan.

Menurutnya, Hizbullah akan menunjukkan senjata-senjata yang lama terlebih dahulu.

"Strategi ini didasarkan pada kenyataan bahwa perlawanan di Lebanon tidak dan tidak akan mengungkapkan kemampuannya sekaligus, karena pada awal pertempuran mereka hanya menggunakan rudal tradisional," katanya, dikutip dari Al Quds.

Baca juga: Perang Israel vs Hizbullah Tak Terbendung, Oposisi Netanyahu: Waktu Hampir Habis

"Setelah itu mereka memasukkan rudal baru seperti rudal Al-Falaq dan Almas 3," lanjutnya.

Menurutnya, video pengintaian terbaru yang dirilis Hizbullah adalah kejutan terbaru untuk Israel.

"Ini bukan yang pertama dan tidak akan menjadi yang terakhir," ujarnya.

Ia mengatakan, Hizbullah ingin menyampaikan pesan bahwa mereka mengetahui posisi militer Israel di perbatasan utara mulai dari Kiryat Shmona hingga Haifa.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat