androidvodic.com

Rusia Lakukan 'Terobosan' di Toretsk dan New York, Klaim 155 Pasukan Zelensky Tewas - News

News -- Media Ukraina Strana mengabarkan bahwa pasukan Rusia terus merangsek di Toretsk dan New York di wilayah Donetsk.

Sejak Selasa (18/6/2024) pasukan Vladimir Putin terus melakukan serangan besar-besaran di wilayah tersebut.

Pihak Ukraina tidak memberikan tanggapan terhadap terobosan tersebut, namun Staf Umum Angkatan Bersenjata Ukraina menulis dalam laporan malamnya tentang intensifikasi musuh ke arah ini.

Baca juga: Perang Rusia-Ukraina Hari ke-846: Pasukan Ukraina Mulai Usir Rusia dari Kharkiv

“Di arah Toretsky, penjajah Rusia mengintensifkan dan memulai lima operasi penyerangan sekaligus - di wilayah pemukiman New York, Utara dan Selatan. Angkatan Pertahanan Ukraina mengendalikan situasi dan mengusir agresor,” kata Staf Umum dikutip dari media Ukraina, Strana.

Pakar militer Ukraina sebelumnya Konstantin Mashovets mengatakan bahwa tujuan tentara Rusia saat ini di wilayah Donetsk adalah untuk membentuk sayap pengepungan wilayah Toretsk.

Setelah menerobos Ocheretino, pasukan Rusia mulai bergerak maju menuju jalan raya menuju Konstantinovka.

Bagaimana, menurut Mashovets, mereka menguraikan rencana mereka untuk mencakup wilayah Toretsk.

Strana juga menganalisis konsekuensi dari terobosan di dekat Ocheretino dan menulis bahwa Rusia dapat membuat arah pergerakan utama ke utara - menuju Konstantinovka untuk menciptakan ancaman pengepungan pasukan Ukraina di wilayah Toretsk dan New York dekat Gorlovka.

Sementara media asal Rusia, TASS memberitakan pasukan Rusia maju ke posisi yang lebih baik dan menimbulkan korban jiwa di empat brigade tentara Ukraina di wilayah selatan Donetsk selama sehari terakhir.

Baca juga: Negara Selain AS dan Rusia Pemilik Bom Nuklir, Ada yang Provokatif

Kementerian Pertahanan Rusia mengumumkan unit Battlegroup Timur mengambil posisi yang lebih menguntungkan dan menimbulkan kerusakan pada tenaga dan peralatan pasukan mekanis ke-72, pertahanan teritorial ke-108 dan ke-123 serta brigade Garda Nasional ke-21 tentara Ukraina di daerah dekat pemukiman Zaliznichnoye di Wilayah Zaporozhye, Dobrovolye, Neskuchnoye dan Oktyabr di Republik Rakyat Donetsk.

Rusia mengklaim, dalam pertempuran Selasa, telah menewaskan sebanyak 155 di arah selatan Donetsk.

Selain itu, pasukan Ukraina juga menghancurkan sebuah kendaraan tempur lapis baja, sebuah truk pickup, sistem artileri self-propelled Krab 155mm buatan Polandia, howitzer FH70 155mm buatan Inggris, sebuah howitzer 152mm 152mm Howitzer D-20 dan stasiun peperangan elektronik Anklav-N.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat