androidvodic.com

Vladimir Putin Tiba di Vietnam Dini Hari Tadi dengan Membawa Rombongan Besar - News

News, VIETNAM -  Presiden Rusia Vladimir Putin tiba di  Bandara Noi Bai Hanoi, Vietnam, Kamis (20/6/2024) dini hari tadi sekitar pukul 02.00 waktu setempat. (waktu Vietnam sama dengan WIB).

Putin mengunjungi Vietnam setelah sehari sebelumnya berada di Korea Utara.

Vladimir Putin kunjungi Vietnam atas  undangan Sekretaris Jenderal Nguyen Phu Trong.

Putin dijadwalkan berada di Vietnam selama dua hari.

Putin membawa rombongan besar mengunjungi Vietnam.

Delegasi yang mendampingi Presiden Rusia Putin dalam kunjungannya ke Vietnam antara lain Menteri Luar Negeri Sergei Lavrov, Wakil Perdana Menteri, Ketua Subkomite Rusia dari Komite Antarpemerintah Vietnam - Rusia untuk Kerjasama Ekonomi - Perdagangan dan Ilmiah - Teknik Dmitri Chernyshenko.

Juga ikut mendampingi Wakil Kepala Kantor Kepresidenan, Sekretaris Pers Kepresidenan Dmitri Peskov, Bertanggung jawab atas Protokol Kepresidenan Vladislav Kitaev, Asisten Presiden Yuri Ushakov,  Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh Federasi Rusia untuk Vietnam Gennady Bezdetko, Menteri Kehakiman Konstantin Chuichenko,  Menteri Perindustrian dan Perdagangan Anton Alikhanov, Menteri Transportasi Roman Starovoit, dan  Menteri Energi Sergei Tsivilev.

Turut mendampingi para pemimpin dan perwakilan dari sejumlah lembaga dan daerah Rusia, Dana Investasi Langsung Rusia dan sejumlah bos perusahaan di bidang energi nuklir, ekspor pertahanan, dan energi.

Kunjungan kenegaraan Presiden Putin ke Vietnam kali ini merupakan kegiatan politik luar negeri yang sangat penting, bertepatan dengan perayaan 30 tahun penandatanganan Perjanjian Prinsip-prinsip Dasar Hubungan Persahabatan Vietnam - Rusia (1994 - 2024) dan menuju perayaan 75 tahun terjalinnya hubungan diplomatik kedua negara pada tahun 2025.

Pada konferensi pers, Yuri Ushakov, Asisten Presiden Rusia mengatakan kepada wartawan bahwa pada tanggal 20 Juni, Presiden Rusia Vladimir Putin akan bertemu dan bekerja dengan para pemimpin tertinggi Vietnam termasuk Presiden  Minh Chinh dan Ketua Majelis Nasional Tran Thanh Man.

Dalam kunjungan kali ini, kedua belah pihak berencana menandatangani 20 dokumen kerja sama bersama.

Sebelumnya, Presiden Putin telah mengunjungi Vietnam sebanyak empat kali antara lain kunjungan resmi pertamanya sebagai Ketua Federasi Rusia pada tahun 2001, kunjungan kenegaraan pada tahun 2013 dan dua kali menghadiri konferensi tingkat tinggi APEC di Hanoi dan Da Nang, kunjungan resmi ke Vietnam pada tahun 2006 dan 2017.

Pengamanan Ketat

Sesuai jadwal, upacara penyambutan Presiden Rusia Putin akan digelar di tingkat tertinggi negara di Istana Kepresidenan sore ini.

Dalam kunjungan tersebut, Presiden Putin akan mengadakan pembicaraan dengan Sekretaris Jenderal Nguyen Phu Trong , Presiden To Lam , bertemu dengan Perdana Menteri Pham Minh Chinh, Ketua Majelis Nasional Tran Thanh Man.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat