androidvodic.com

Vladimir Putin-Kim Jong-un Tertawa Bareng di Limosin Mewah Rusia, AS Berkeringat Luar Biasa - News

Vladimir Putin-Kim Jong-un Tertawa Bareng di Limosin Mewah Rusia, AS Keringatan Panas Dingin

News - Presiden Rusia Vladimir Putin dan pemimpin Korea Utara Kim Jong-un memamerkan keakraban mereka dalam sebuah momen saling menyopiri sebuah mobil limosin Aurus buatan Rusia di jalanan Pyongyang, ibu kota Korea Utara, Rabu (19/6/2024).

Dilansir Reuters, Jumat (21/6/2024), kedua pemimpin tersebut bergantian menjadi sopir kendaraan mewah tersebut dalam pengamanan ketat.

Baca juga: Emblem Seragam Tentara IDF di Gaza Gambarkan Peta Israel Raya: Dari Yordania, Saudi, hingga Mesir

Dalam video yang diterbitkan Korean Central News Agency (KCNA), Putin dan Kim Jong-un tampak menikmati perjalanan singkat tersebut. Keduanya tampak tertawa pada beberapa momen menjadi sopir mobil kepresidenan Rusia tersebut.

Laporan menyatakan, Kremlin menghadiahkan limosin Aurus ke Kim Jong-un pada Februari silam. Hadiah yang sama kembali diberikan ke pemimpin Korea Utara yang diketahui sebagai penggemar otomotif tersebut saat kunjungan terbaru Putin tersebut.

Momen saling menyopiri ini terjadi setelah kedua pemimpin itu menandatangani perjanjian yang mencakup janji pertahanan bersama Rusia-Korea Utara.

Kerja sama ini menandai salah satu langkah paling signifikan Rusia di Asia selama bertahun-tahun yang menurut Kim setara dengan “aliansi”.

"Video ini diyakini ditampilkan ke publik untuk menunjukkan betapa dekatnya hubungan kerja mereka selama kunjungan Putin yang penuh kemegahan ke Pyongyang, yang merupakan kunjungan pertamanya dalam hampir seperempat abad," tulis laporan Reuters.

Video keakraban Putin-Kim Jong-Un juga dirilis oleh TV pemerintah Rusia.

Dalam video, tampak Putin melompat ke belakang kemudi Aurus lapis baja hitam, yang merupakan mobil resmi kepresidenannya di Rusia, dan Kim duduk di kursi penumpang.

Mobil tersebut kemudian ditampilkan berjalan di jalan yang melewati area taman yang terawat rapi sebelum berhenti.

Seorang pria Korea berjas dan mengenakan sarung tangan putih terlihat membukakan pintu untuk Kim sebelum bergegas untuk menahan pintu Putin.

Putin dan Kim kemudian ditampilkan berjalan berdampingan dan mengobrol di jalan setapak di kawasan hutan dengan dua pria, kemungkinan adalah penerjemah, berjalan di belakang mereka

Kim, yang diyakini sebagai penggemar berat otomotif, kemudian ditampilkan mengantar Putin kembali.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat