androidvodic.com

Peringatan Para Ahli Israel: Dalam Waktu 72 Jam Saja, Hizbullah Bisa Bikin Israel Tidak Dapat Dihuni - News

Peringatan Para Ahli Israel: Dalam Waktu 72 Jam Saja, Hizbullah Bisa Bikin Israel Tidak Dapat Dihuni

News- Hizbullah dapat membuat Israel ‘tidak dapat dihuni dalam waktu 72 jam’, para ahli memperingatkan.

Hizbullah memiliki lebih dari 100.000 roket dan rudal yang dapat menghancurkan listrik Israel dan infrastruktur lainnya jika Israel memutuskan untuk menyerang Lebanon.

Jaringan listrik Israel rentan terhadap serangan Hizbullah yang dapat menjadikannya “tidak dapat dihuni” 72 jam kemudian, Haaretz melaporkan pada 21 Juni.

Menurut CEO sebuah perusahaan yang mengelola dan mengawasi sistem kelistrikan Israel atas nama pemerintah, Israel sama sekali tidak siap menghadapi perang dengan Hizbullah yang kemungkinan akan menargetkan infrastruktur listrik negara tersebut.

“Kami belum siap untuk perang sesungguhnya. Menurut saya, kita hidup di dunia fantasi,” kata Shaul Goldstein, kepala Noga – Operator Sistem Independen Israel.

Goldstein melontarkan komentar tersebut saat berbicara di sebuah konferensi yang diselenggarakan oleh The Institute for National Security Studies (INSS) di kota selatan Sderot.

Dia mengatakan bahwa Israel akan “tidak dapat dihuni” setelah 72 jam tanpa aliran listrik. “Anda lihat semua infrastruktur kita, serat optik, pelabuhan – dan saya tidak akan membahas hal-hal sensitif – kita tidak berada dalam kondisi yang baik.”

“Jika Nasrallah memutuskan untuk melumpuhkan jaringan listrik Israel, dia hanya perlu mengangkat telepon dan menghubungi kepala jaringan listrik Beirut, yang [secara teknis] identik dengan jaringan listrik Israel.” Goldstein menambahkan,

“keuntungannya adalah kami telah banyak berinvestasi dalam perlindungan, bekerja sama dengan Israel Electric Company.”

Pada hari Kamis, Reuters mencatat bahwa Hizbullah kemungkinan memiliki lebih dari 150.000 rudal dan roket dari berbagai jenis dan jangkauan.

Hizbullah mengatakan mereka memiliki roket yang dapat menghantam seluruh wilayah Israel, termasuk rudal presisi, drone, dan rudal anti-tank, anti-pesawat, dan anti-kapal.

Israel dan Hizbullah telah saling bertukar ancaman yang semakin bermusuhan dalam beberapa hari terakhir. Pemimpin Hizbullah Hassan Nasrallah memperingatkan invasi ke Galilea “masih direncanakan” jika terjadi perang.

Amos Hochstein kelahiran Israel, penasihat Presiden AS Joe Biden, melakukan perjalanan ke Israel dan Lebanon minggu ini di tengah meningkatnya ketegangan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat