androidvodic.com

Perang Rusia-Ukraina Hari Ke-852: Gereja Ortodoks di Republik Dagestan Diserang Kelompok Bersenjata - News

News - Berikut ini rangkuman peristiwa yang terjadi dalam perang Rusia-Ukraina hari ke-852 pada Senin (24/6/2024).

Militan bersenjata menyerang dua gereja Ortodoks, sebuah sinagoga dan sebuah pos polisi lalu lintas di Republik Dagestan, Rusia selatan.

Perang Rusia-Ukraina Hari Ke-852:

* Serangan Republik Dagestan, Rusia selatan menewaskan seorang pendeta, penjaga keamanan gereja, dan sedikitnya enam petugas polisi,Tass melaporkan pada Minggu (23/6/2024).

Insiden ini terjadi setelah militan bersenjata menyerang dua gereja Ortodoks, sebuah sinagoga dan sebuah pos polisi lalu lintas di kota tersebut.

Kementerian Dalam Negeri Dagestan mengatakan sekelompok pria bersenjata menembaki sebuah sinagoga dan sebuah gereja di kota Derbent, yang terletak di Laut Kaspia.

Di saat hampir bersamaan, muncul laporan tentang serangan terhadap pos polisi lalu lintas di ibu kota wilayah mayoritas Muslim, Makhachkala.

Media Rusia kemudian melaporkan bahwa lima pria bersenjata yang terlibat dalam serangan itu telah tewas.

* Rusia mengklaim AS bertanggung jawab atas serangan Ukraina di Semenanjung Krimea yang dianeksasi Rusia, dikutip dari The Guardian.

Lima rudal yang dipasok AS menewaskan empat orang, termasuk dua anak-anak, dan melukai 151 lainnya pada Minggu (23/6/2024).

“Tanggung jawab atas serangan rudal yang disengaja terhadap warga sipil Sevastopol terutama ditanggung oleh Washington, yang memasok senjata-senjata ini ke Ukraina, dan oleh rezim Kyiv, yang wilayahnya merupakan wilayah serangan ini dilakukan,” kata Kementerian tersebut.

Baca juga: Perang Rusia-Ukraina Hari Ke-851: Sistem Pertahanan Udara Rusia Hancurkan 12 Drone Ukraina

* Satu orang tewas dan tiga lainnya terluka di wilayah Belgorod Rusia.

Belgorod merupakan wilayah yang berbatasan dengan Ukraina.

"Tiga pesawat tak berawak Ukraina menyerang kota Grayvoron," kata Gubernur regional Vyacheslav Gladkov.

"Pertahanan udara semalam menembak jatuh 33 drone Ukraina di wilayah Bryansk, Smolensky, Lipetsk dan Tula di Rusia barat," kata Kementerian Pertahanan Rusia pada Minggu (23/6/2024).

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat