androidvodic.com

Krisis Tentara, Israel Bentuk Brigade 96 atau Brigade David Berisi Pensiunan & Yahudi Ultra Ortodoks - News

Krisis Tentara, Israel Bentuk Brigade 96 atau Brigade David Berisi Pensiunan & Yahudi Ultra Ortodoks

News- Tentara Israel berharap dapat mengatasi krisis perekrutan dengan divisi baru bagi para pensiunan dan juga dari kalangan Yahudi Haredim.

Dengan pertempuran yang masih berkecamuk di Gaza dan peningkatan eskalasi terhadap Lebanon, para pemimpin militer Israel telah memperingatkan bahwa negara tersebut kekurangan tenaga tentara untuk mencapai tujuan perang yang telah ditetapkan.

Dalam menghadapi krisis wajib militer yang parah dan semakin banyak tentara cadangan yang menolak kembali ke Gaza, militer Israel berupaya membentuk brigade baru yang terdiri dari para veteran dan sukarelawan, termasuk orang-orang Yahudi ultra-Ortodoks.

Menurut laporan harian Ibrani Walla yang diterbitkan pada tanggal 26 Juni, tentara Israel telah memulai pembentukan Brigade 96, yang juga dikenal sebagai “Brigade David,” yang diperkirakan memiliki sekitar 40.000 pejuang.

Berita tentang pembentukan brigade ini muncul satu hari setelah Pengadilan Tinggi Israel memutuskan bahwa Haredim laki-laki (Yahudi ultra-Ortodoks) yang memenuhi syarat harus segera direkrut untuk bertugas, mengakhiri pengecualian menyeluruh selama puluhan tahun bagi siswa Haredim.

“Kami menyerukan kepada pemerintah dan menteri pertahanan untuk melaksanakan keputusan tersebut tanpa penundaan, mematuhi perintah Pengadilan Tinggi, dan segera bekerja untuk merekrut siswa yeshiva,” demikian bunyi putusan tersebut.

Keputusan hukum tersebut menyebabkan kekacauan besar dalam koalisi pemerintah Israel yang rapuh, ketika partai Perdana Menteri Benjamin Netanyahu pada awal bulan ini mengambil tindakan untuk menunda rancangan wajib Yahudi Haredim.

“Sungguh membingungkan bahwa Pengadilan Tinggi, yang selama 76 tahun tidak memaksakan pendaftaran siswa yeshiva melalui sebuah keputusan, kini melakukan hal yang sama, menjelang selesainya undang-undang wajib militer yang bersejarah dan ketika pendaftaran wajib militer ultra-Ortodoks berada pada titik tertinggi sepanjang masa, ” sebuah pernyataan dari Partai Likud berbunyi, sebelum mengklaim bahwa para pemimpin oposisi yang mendukung keputusan pengadilan “[tidak] tertarik pada pendaftaran militer ultra-Ortodoks tetapi pada penggulingan pemerintah.”

Klaim dari Likud menggemakan pernyataan serupa yang dibuat baru-baru ini oleh Sara Netanyahu, istri perdana menteri, di mana ia menuduh para pemimpin militer berusaha melakukan kudeta terhadap suaminya.

Selama beberapa minggu terakhir, para pemimpin militer telah memperingatkan tentang perlunya meningkatkan kekuatan tempur Israel hampir sembilan bulan setelah perang genosida di Gaza dan ketika negara tersebut bersiap untuk menghadapi Hizbullah di Lebanon secara langsung.

Krisis rekrutmen ini diperburuk dengan semakin banyaknya tentara cadangan yang menolak kembali ke Gaza, dan mengatakan bahwa pemerintah Israel “membahayakan nyawa kami dan nyawa orang-orang tak berdosa di Rafah.”

Puluhan Tentara Cadangan Israel Membangkang Tolak kembali ke Gaza

Puluhan tentara cadangan Israel menolak kembali ke Gaza dengan alasan kekejaman terhadap warga sipil.

Empat puluh dua tentara cadangan menandatangani surat yang menyatakan mereka tidak akan berperang di Gaza lagi jika dipanggil

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat