androidvodic.com

Perlawanan Islam Irak Umumkan Serangan Target Penting di Kota Pelabuhan Eilat, Israel Selatan - News

Perlawanan Islam Irak Umumkan Serangan Target Penting di Kota Pelabuhan Eilat, Israel Selatan

News- Kota pelabuhan utama Israel mendapat serangan dari perlawanan di Irak.

Perlawanan Irak telah meningkatkan serangannya akhir-akhir ini, termasuk operasi gabungan dengan Yaman.

Perlawanan Islam di Irak (IRI) mengumumkan serangan pada tanggal 26 Juni terhadap “target penting” di kota pelabuhan Eilat, Israel selatan.

“Menanggapi pembantaian yang dilakukan oleh entitas perampas terhadap warga sipil Palestina, termasuk anak-anak, wanita dan orang tua, Mujahidin Perlawanan Islam di Irak menargetkan pagi ini, Rabu, 26/6/2024, target vital di Umm al- Rashrash (Eilat) di wilayah pendudukan, menggunakan drone,” kata IRI dalam sebuah pernyataan.

Rekaman video yang beredar di media Ibrani menunjukkan intersepsi terjadi di Eilat pada Rabu pagi ketika sirene dibunyikan menyusul keberhasilan infiltrasi drone.

IRI mengumumkan pada tanggal 24 Juni serangan drone terhadap “target militer” di kota Haifa. Dikatakan satu hari sebelumnya, pada tanggal 23 Juni, bahwa drone-nya menargetkan lokasi “penting” di pantai Laut Mati.

Koalisi perlawanan terus sering melakukan serangan terhadap situs-situs di Israel sejak mereka menghentikan operasi terhadap pangkalan AS di Irak dan Suriah pada akhir Januari menyusul terbunuhnya tiga tentara AS dalam serangan pesawat tak berawak di perbatasan Suriah-Yordania.

Menurut Al Mayadeen, “Zionis Israel tidak mengizinkan publikasi informasi mengenai operasi perlawanan Irak.”

IRI juga baru-baru ini meningkatkan kerja sama dengan Angkatan Bersenjata pemerintah Sanaa Yaman, yang telah memberlakukan blokade laut terhadap kapal-kapal Israel atau kapal-kapal yang menuju pelabuhan Israel – sebagai solidaritas dengan rakyat Palestina dan perlawanan di Gaza.

Angkatan Bersenjata Yaman mengumumkan pada awal tanggal 23 Juni bahwa mereka menargetkan lima kapal dalam dua operasi gabungan dengan IRI. Operasi tersebut menargetkan kapal-kapal di pelabuhan Haifa dan kapal lain yang melanggar blokade Yaman.

Awal bulan ini, Yaman mengumumkan operasi gabungan pertamanya dengan IRI.

“Angkatan Bersenjata Yaman melakukan dua operasi militer gabungan dengan Perlawanan Islam Irak… Yang pertama menargetkan dua kapal yang membawa peralatan militer di pelabuhan Haifa, dan yang kedua menargetkan sebuah kapal yang melanggar keputusan kami untuk melarang masuk ke pelabuhan. Haifa di Palestina yang diduduki,” kata juru bicara militer Yaman Yahya Saree pada 6 Juni.

SUMBER: THE CRADLE

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat