androidvodic.com

Yaman Perlihatkan Video Rudal Hipersonik Hatem-2, Serang Kapal Israel MSC SARAH V di Laut Arab - News

Yaman Pamerkan Rudal Hipersonik di Laut Arab, Rudal Hatem-2 Dilengkapi Sistem Kendali Cerdas

News- Yaman memamerkan rudal hipersonik di operasi Laut Arab.

Sanaa terkenal dengan produksi rudal lokalnya, yang mana Sanaa telah memperoleh keahlian yang signifikan dari Iran

Angkatan Bersenjata Yaman merilis rekaman rudal balistik hipersonik baru pada tanggal 26 Juni yang digunakan untuk menargetkan kapal Israel di Laut Arab sehari sebelumnya.

Rudal balistik hipersonik Hatem-2 dilengkapi dengan sistem kendali cerdas dan memiliki kemampuan manuver yang signifikan, menurut laman media militer tentara Yaman.

Rudal buatan lokal Yaman menggunakan bahan bakar padat dan memiliki beberapa jenis dengan jangkauan berbeda.

Video dan gambar yang dirilis oleh pasukan Sanaa pada hari Rabu menunjukkan rudal tersebut digunakan terhadap kapal Israel, MSC Sarah.

Tentara Yaman mengumumkan serangannya terhadap MSC Sarah pada 25 Juni.

“Angkatan laut Angkatan Bersenjata Yaman melakukan operasi militer yang efektif dengan sasaran kapal Israel (MSC SARAH V) di Laut Arab. Serangannya akurat dan langsung… Kami mengumumkan bahwa operasi ini dilakukan dengan rudal balistik baru yang mulai digunakan setelah operasi uji coba berhasil diselesaikan,” kata juru bicara militer Yaman Yahya Saree dalam sebuah pernyataan.

“Rudal ini dibedakan berdasarkan kemampuannya untuk mencapai sasaran secara akurat dan dalam jarak jauh, seperti yang ditunjukkan dalam operasi ini.”

Angkatan bersenjata pemerintah Sanaa Yaman – yang secara militer bersekutu dengan gerakan perlawanan Ansarallah – diketahui memproduksi senjata secara lokal. Angkatan Bersenjata Sanaa juga masih memiliki persediaan senjata dari era Soviet.

Washington dan negara-negara barat lainnya menuduh Iran menyelundupkan senjata ke Ansarallah di Yaman. Yaman telah berada di bawah blokade ketat yang dipimpin Saudi selama hampir 10 tahun, sehingga membuat impor senjata ke negara tersebut menjadi sangat sulit.

Namun, keahlian Iran telah memainkan peran penting dalam produksi rudal balistik anti-kapal Yaman, menurut laporan tanggal 29 Mei dari kantor berita Tasnim.

Tasnim mengatakan bahwa rudal Muhit Yaman – yang diperlihatkan dalam parade militer di ibu kota, Sanaa, pada bulan September tahun lalu – secara langsung meniru rudal Qadr Iran, rudal balistik anti-kapal pertama yang diproduksi secara lokal di Teheran, yang dikembangkan lebih dari 10 tahun yang lalu. oleh mendiang komandan Korps Garda Revolusi Islam (IRGC) Brigadir Jenderal Hassan Tehrani-Moqaddam.

SUMBER: THE CRADLE

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat