androidvodic.com

Gaza Hadapi Serangan Udara Israel Saat Pasukan Darat Menyerang Lagi, Tewaskan Wanita dan Anak-anak - News

Gaza Hadapi Serangan Udara Israel Saat Pasukan Darat Menyerang Lagi, Tewaskan Wanita & Anak-anak

News- Kota Gaza menghadapi serangan udara brutal Israel ketika pasukan darat kembali menyerang.

Beberapa orang tewas, puluhan lainnya terluka, dan ribuan orang mengungsi dalam operasi darat yang menargetkan lingkungan Shujaiya dan wilayah lain di Kota Gaza.

Serangan udara dan tembakan artileri Israel menghantam lingkungan Shujaiya di Kota Gaza pada tanggal 27 Juni ketika tentara menyerbu daerah tersebut dengan tank-tanknya dan memerintahkan warga Palestina untuk mengungsi.

Setidaknya tujuh orang tewas dan 40 lainnya luka-luka, termasuk wanita dan anak-anak, menurut Al Jazeera.

“Awak ambulans tidak dapat menjangkau korban akibat penembakan yang intens dan terus-menerus di lingkungan tersebut,” kantor berita WAFA melaporkan pada Kamis sore, menambahkan bahwa “puluhan ribu warga sipil terpaksa mengungsi akibat pemboman yang sedang berlangsung di berbagai wilayah. Kota Gaza,” termasuk penduduk di lingkungan Shujaiya, Turkman, dan Tuffah.

Baca juga: 4 Sandera IDF Muncul di Video, Hamas: Mereka Terbunuh oleh Serangan Israel di Shujaiya

WAFA melaporkan bahwa warga yang mengungsi di lingkungan Kota Gaza telah diberitahu untuk pindah ke selatan melalui Poros Salah al-Din.

Perintah evakuasi tentara meminta warga untuk meninggalkan daerah tersebut, memperingatkan bahwa Shujaiya akan menjadi zona pertempuran yang sangat bergejolak. Tentara juga menerbitkan peta wilayah yang dianggap berbahaya.

Namun, warga mengatakan kepada Reuters bahwa serangan Israel terhadap lingkungan tersebut terus berlanjut tanpa henti ketika orang-orang berusaha melarikan diri.

“Kami tiba-tiba dan intensif dibombardir oleh Israel. Kami keluar dan kami tidak tahu ke mana harus pergi,” kata seorang warga Shujaiya yang mengungsi kepada Al Jazeera.

Lingkungan Shujaiya menjadi sasaran pemboman besar-besaran semalam sebelum serangan tentara.

Ini adalah operasi darat Israel pertama di lingkungan Shujaiya sejak bulan-bulan awal perang di Gaza.

Lingkungan Gaza utara adalah tempat tentara Israel menghadapi perlawanan paling keras sejak dimulainya perang darat pada 27 Oktober.

Setelah mengklaim pada bulan Januari bahwa Hamas telah dibubarkan di Gaza utara, pasukan Israel terpaksa memulai kembali operasi di beberapa wilayah utara dalam beberapa bulan terakhir.

Pasukan Israel mendorong kembali ke lingkungan Zaytoun di Gaza utara pada 19 Juni. Tentara telah melancarkan beberapa operasi di Zaytoun sejak awal perang dan tidak mampu membasmi sayap bersenjata Hamas, Brigade Qassam.

Pasukan Israel merebut perbatasan Rafah pada tanggal 7 Mei dan mulai mendorong pasukan ke kota paling selatan di bawah pemboman besar-besaran, menyebabkan sekitar satu juta warga Palestina mengungsi. Tentara menyerbu Rafah dengan dalih kota tersebut menjadi benteng terakhir Hamas.

Saat ini mereka menghadapi perlawanan sengit dan mengalami kerugian besar di Rafah.

“Ada banyak rasa frustrasi di antara tentara kami di Rafah, mereka tidak mengerti apa yang mereka inginkan dan mereka merasa seperti bebek dalam jangkauan tembak,” mantan menteri pertahanan Israel dan ketua partai Yisrael Beiteinu, Avigdor Lieberman, mengatakan kepada Yedioth Ahronoth pada hari Kamis.

SUMBER: THE CRADLE

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat