androidvodic.com

Serangan Hizbullah Disebut Eskalasi Unik, Tujuan: Jatuhkan Pasukan Zionis Israel Sebanyak-banyaknya - News

News - Kelompok Hizbullah Lebanon melaporkan terus menyerang pasukan Israel.

Hal itu salah satunya sebagai bentuk dukungan terhadap kemerdekaan Palestina.

Sebelumnya, Hizbullah telah meluncurkan serangan udara dengan satu skuadron drone penyerang ke markas batalion lapis baja Brigade 188 di Barak Rawia

Tentara Israel mengatakan usai serangan Hizbullah tersebut, 18 tentara Israel terluka, namun jumlah korban diperkirakan akan meningkat dalam beberapa waktu mendatang.

Diketahui serangan Hizbullah dianggap sebagai eskalasi yang unik karena dimaksudkan untuk menimbulkan korban sebanyak-banyaknya di antara pasukan pendudukan Israel.

Lantas berikut laporan Hizbullah lainnya terkait update serangannya dengan target Israel, mengutip Palestine Chronicle, Senin (1/7/2024).

Hizbbullah pada Minggu, (30/6/2024) menargetkan sebuah bangunan yang digunakan oleh tentara musuh di koloni Yir'on dengan senjata yang tepat, menghasilkan serangan langsung.

Selain itu, Hizbullah juga menargetkan markas Divisi 91 di barak Branit dengan rudal Burkan yang berat, menghantamnya secara langsung dan menghancurkan sebagian darinya, sehingga menimbulkan korban jiwa.

“Pejuang Perlawanan Islam, pada hari Minggu menargetkan markas Batalyon Sahel di barak Beit Hille dengan rudal Falaq. Itu terkena langsung dan sebagian hancur, dan dipastikan ada korban jiwa."

“Selain itu Pejuang Perlawanan Islam pada hari Minggu mengincar bangunan yang digunakan tentara musuh di pemukiman Metulla, langsung mengenainya," bunyi laporan tersebut.

Masih di hari yang sama Hizbullah melancarkan serangan udara dengan satu skuadron drone penyerang ke markas batalyon lapis baja Brigade 188 di Barak Rawia, dengan sasaran gedung komando dan lokasi pasukannya.

Baca juga: Analisis Pakar Militer, Hizbullah dan Israel Telah Mempersiapkan Perang Sejak 2006

Serangan itu menyebabkan terjadinya kebakaran di dalamnya dan menyebabkan korban jiwa.

“Hizbullah pukul 16:40 hari Minggu menargetkan bengkel militer Brigade Beit Hillel dengan rudal Falaq, menghantamnya secara langsung dan menghancurkan sebagian darinya serta memastikan adanya korban di dalamnya," ujar laporan lainnya.

Mereka juga menargetkan posisi artileri musuh Israel di Khirbet Ma'ar dengan senjata roket.

Dan menargetkan situs Ruwaisat Al-Qarn di Peternakan Shebaa Lebanon yang diduduki dengan senjata roket, dan menyerang secara langsung.

Lantas pada pukul 18:30, Minggu, (30/6/2024), menargetkan situs Al-Samaqa di perbukitan Kfar Shuba Lebanon yang diduduki dengan senjata roket, dan menyerang secara langsung.

(News/Garudea Prabawati)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat