androidvodic.com

Koar-koar Pesan Audio Nomor Telepon Israel, Militan Palestina Kirim Roket saat Tank Melintas Gaza - News

News - Kelompok militan Palestina Jihad Islam menembakkan rentetan roket ke Israel pada hari Senin (1/7/2024) waktu setempat.

Hal ini terjadi saat pertempuran berkecamuk di Gaza dan tank-tank Israel melintas di wilayah tersebut.

Jihad Islam, sekutu Hamas menyebut, para pejuangnya menembakkan roket ke beberapa komunitas Israel di dekat pagar perbatasan dengan Gaza sebagai respons terhadap kejahatan Zionis terhadap rakyat Palestina.

Terjadi peluncuran sekitar 20 roket, militer Israel mengatakan tak ada korban jiwa atas peristiwa tersebut.

Namun serangan itu menunjukkan pasukan militan masih memiliki amunisi roket setelah sembilan bulan terlibat konflik.

Penduduk beberapa lingkungan di Khan Younis timur, di Gaza selatan, mengatakan mereka telah menerima pesan audio dari nomor telepon Israel yang mengimbau warga untuk meninggalkan rumah.

"Demi keselamatan Anda, Anda harus segera mengungsi ke zona kemanusiaan," tulis juru bicara militer Avichay Adraee memposting di platform media sosial X.

Beberapa pihak menduga hal ini dapat berarti pasukan Israel akan kembali ke wilayah yang mereka tinggalkan beberapa minggu lalu.

Militer Israel menerangkan dalam sebuah pernyataan pada hari Senin, roket tersebut ditembakkan dari wilayah Khan Younis.

Perdana Menteri Benjamin Netanyahu sebelumnya menjelaskan, Israel hampir mencapai tujuannya untuk menghancurkan kemampuan militer Hamas, kelompok Islam yang memerintah Gaza dan memimpin serangan 7 Oktober terhadap Israel yang memicu perang.

Operasi yang kurang intens akan terus berlanjut, katanya.

Baca juga: Netanyahu Protes Israel Bebaskan Direktur RS Al-Shifa, Minta Mohammed Abu Salmiya Diperiksa Lagi

"Kami sedang maju ke akhir fase pemberantasan tentara teroris Hamas, dan akan terus menyerang sisa-sisanya," kata Netanyahu.

Kekerasan juga berkobar pada hari Senin di Tepi Barat yang diduduki Israel, di mana kementerian kesehatan Palestina mengatakan seorang wanita dan seorang anak laki-laki tewas di kota Tulkarm selama operasi oleh pasukan Israel.

Sehari sebelumnya, serangan Israel di daerah yang sama menewaskan seorang anggota Jihad Islam.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat