androidvodic.com

Koordinasi Pemerintahan Israel Kacau, Netanyahu Perintahkan Selidiki Pembebasan Direktur RS Al-Shifa - News

Koordinasi Pemerintahan Israel Kacau, Netanyahu Perintahkan Selidiki Pembebasan Direktur RS Al-Shifa

News- Perdana Menteri Israel, Benjamin Netanyahu memerintahkan penyelidikan atas pembebasan Direktur Rumah Sakit Al-Shifa Dr. Mohammad Abu Salmiya.

Benjamin Netanyahu, memerintahkan penyelidikan pada hari Senin atas pembebasan Direktur Rumah Sakit Al-Shifa di Kota Gaza, Anadolu Agency melaporkan.

Benjamin Netanyahu menggambarkan pembebasan Dr. Mohammad Abu Salmiya sebagai “kesalahan besar dan kegagalan etika”, menurut pernyataan kantornya.

Perdana Menteri Israel mengatakan Abu Salmiya “seharusnya berada di penjara”, dan menuduhnya bertanggung jawab atas “menahan dan membunuh” tawanan Israel di Gaza.

Abu Salmiya ditangkap pada tanggal 23 November, bersama dengan beberapa staf medis saat melakukan perjalanan dari Kota Gaza ke selatan daerah kantong tersebut menyusul penggerebekan Israel di rumah sakit tersebut.

Pada hari Senin, Israel membebaskan Abu Salmiya dan sekitar 54 warga Palestina, termasuk dokter yang ditahan dari Rumah Sakit Al-Shifa dan fasilitas medis lainnya selama operasi militer terpisah selama beberapa bulan terakhir.

Mengabaikan resolusi Dewan Keamanan PBB yang menuntut gencatan senjata segera, Israel menghadapi kecaman internasional di tengah serangan brutal yang terus berlanjut di Gaza sejak serangan Hamas pada 7 Oktober 2023.

Setidaknya 37.900 warga Palestina telah terbunuh, sebagian besar perempuan dan anak-anak, dan sekitar 87.000 lainnya terluka, menurut otoritas kesehatan setempat.

Lebih dari delapan bulan setelah perang Israel, sebagian besar wilayah Gaza hancur akibat blokade makanan, air bersih, dan obat-obatan yang melumpuhkan.

Israel dituduh melakukan genosida di Mahkamah Internasional (ICJ), yang dalam keputusan terbarunya memerintahkan Tel Aviv untuk segera menghentikan operasinya di kota selatan Rafah, tempat lebih dari satu juta warga Palestina mencari perlindungan dari perang sebelum perang terjadi. menyerbu pada tanggal 6 Mei.

Direktur RS Al-Shifa, Dr Mohammed Abu Salmiya Dibebaskan, Ungkap Dokter Israel Ikut Pukuli Tahanan

Direktur Rumah Sakit Al-Shifa, Dr Mohammed Abu Salmiya dibebaskan dari kamp penyiksaan Israel: 'Bahkan dokter pun menyiksa kami'.

Para pejabat Israel mengecam pembebasan tersebut sebagai 'kesalahan keamanan' dan saling menyalahkan siapa yang harus disalahkan

Para pejabat Israel telah menyatakan kemarahannya atas pembebasan direktur Rumah Sakit Al-Shifa, Dr Mohammed Abu Salmiya, pada tanggal 1 Juli, yang ditahan selama operasi militer terhadap fasilitas tersebut pada bulan November.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat