androidvodic.com

Mobil Tabrak Pejalan Kaki di Seoul, 9 Orang Tewas, 4 Luka Berat - News

Seorang pengemudi berusia 68 tahun menabrak orang-orang yang sedang menunggu di lampu lalu lintas.

News, SEOUL  - Sembilan orang tewas dan empat lainnya terluka ketika sebuah mobil menabrak pejalan kaki di dekat balai kota Seoul pada hari Senin (1/6/2024).

"Ada enam korban tewas di tempat kejadian, sementara tiga lainnya dinyatakan meninggal setelah dilarikan ke rumah sakit," kata petugas pemadam kebakaran Kim Chun-soo.

Kantor berita Korea Selatan Yonhap melaporkan bahwa seorang pengemudi berusia 68 tahun menabrak orang-orang yang sedang menunggu di lampu lalu lintas.

Dia mengemudi ke arah yang salah dan menabrak dua kendaraan lain sebelum menabrak pejalan kaki, kata Yonhap.

Seorang pria ditahan oleh polisi atas insiden tersebut, kata Kim Suk-hwan, direktur keselamatan dan transportasi di kantor distrik Jung-gu kota tersebut.

"Investigasi sedang dilakukan untuk menentukan apakah narkoba atau alkohol terlibat, serta apakah insiden mematikan itu disebabkan oleh akselerasi yang tidak disengaja," kata Kim.

Baca juga: Korsel Klaim Temukan Data Intelijen Kim Jong Un Utus Teroris Untuk Serang Kedutaan Seoul

Kendaraan itu melaju ke arah yang salah dan bertabrakan dengan dua kendaraan sebelum menabrak orang, menurut keterangan polisi.

Polisi menangkap pengemudi yang tidak dalam pengaruh alkohol berdasarkan pemeriksaan awal.

Presiden Yoon Suk Yeol diberi pengarahan mengenai kecelakaan tersebut dan memerintahkan Menteri Dalam Negeri Lee Sang-min dan para pembantu lainnya untuk melakukan upaya "sepenuhnya" untuk menyelamatkan dan merawat para korban.

Lee juga mengeluarkan perintah darurat untuk memobilisasi semua sumber daya yang tersedia untuk menyelamatkan nyawa orang-orang yang terkena dampak kecelakaan.

Wali Kota Seoul Oh Se-hoon bergegas ke lokasi kecelakaan.

"Ini kecelakaan yang menyedihkan," katanya sambil meminta stafnya untuk segera membawa korban ke rumah sakit dan mengungkap kasus ini sampai tuntas.

Polisi Periksa Pengemudi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat