androidvodic.com

Daftar Pejabat AS yang Mengundurkan Diri Sebagai Protes atas Kebijakan Joe Biden di Jalur Gaza - News

Daftar Pejabat AS yang Mengundurkan Diri Sebagai Protes atas Kebijakan Joe Biden di Jalur Gaza

News- Pejabat AS yang mengundurkan diri sebagai protes atas kebijakan Biden di Gaza

Dukungan Presiden Joe Biden terhadap Israel selama hampir sembilan bulan perang di Gaza telah mendorong setidaknya sembilan pejabat pemerintah AS untuk mundur, dan beberapa di antaranya menuduh Presiden AS menutup mata terhadap kekejaman Israel di wilayah kantong Palestina.

Pemerintahan Biden menyangkal hal ini, merujuk pada kritiknya terhadap korban sipil di Gaza dan upayanya untuk meningkatkan bantuan kemanusiaan ke daerah kantong tersebut, di mana para pejabat kesehatan mengatakan hampir 38.000 orang telah tewas dalam serangan Israel.

Israel melancarkan serangannya di Gaza setelah pejuang Hamas menyerbu Israel pada 7 Oktober, menewaskan sekitar 1.200 orang dan menyandera 250 orang, menurut angka Israel.

Namun, sejak saat itu, Haaretz mengungkap bahwa helikopter dan tank tentara Israel, pada kenyataannya, telah membunuh banyak dari 1.139 tentara dan warga sipil yang diklaim oleh Israel telah dibunuh oleh Perlawanan Palestina.

Berikut pejabat AS yang mengundurkan diri:

Maryam Hassanein, yang merupakan Asisten Khusus di Departemen Dalam Negeri, berhenti dari pekerjaannya pada hari Selasa. Dia mengecam kebijakan luar negeri Biden, menggambarkannya sebagai kebijakan yang “memungkinkan terjadinya genosida” dan tidak manusiawi terhadap orang Arab dan Muslim.

Stacy Gilbert, yang bertugas di Biro Kependudukan, Pengungsi dan Migrasi Departemen Luar Negeri, mengundurkan diri pada akhir Mei. Dia mengatakan dia mengundurkan diri karena laporan pemerintah kepada Kongres yang menurutnya secara keliru menyatakan bahwa Israel tidak memblokir bantuan kemanusiaan ke Gaza.

Alexander Smith, kontraktor USAID, mengundurkan diri pada akhir Mei, dengan tuduhan melakukan sensor setelah lembaga bantuan luar negeri AS tersebut membatalkan publikasi presentasinya mengenai kematian ibu dan anak di kalangan warga Palestina. Badan tersebut mengatakan belum melalui peninjauan dan persetujuan yang tepat.

Pada bulan Mei, Lily Greenberg Call menjadi pejabat politik Yahudi pertama yang mengundurkan diri, setelah menjabat sebagai Asisten Khusus Kepala Staf di Departemen Dalam Negeri. “Sebagai seorang Yahudi, saya tidak bisa mendukung bencana di Gaza,” tulisnya di Guardian.

Hala Rharrit, juru bicara Departemen Luar Negeri AS yang berbahasa Arab, meninggalkan jabatannya pada bulan April karena menentang kebijakan Amerika Serikat di Gaza, tulisnya di halaman LinkedIn-nya.

Annelle Sheline mengundurkan diri dari biro hak asasi manusia Departemen Luar Negeri pada akhir Maret, dan menulis dalam artikel CNN bahwa dia tidak dapat melayani pemerintah yang “memungkinkan kekejaman seperti itu”.

Tariq Habash, seorang warga Amerika keturunan Palestina, berhenti sebagai Asisten Khusus di kantor perencanaan Departemen Pendidikan pada bulan Januari. Dia mengatakan pemerintahan Biden “menutup mata” terhadap kekejaman di Gaza.

Harrison Mann, seorang mayor Angkatan Darat AS dan pejabat Badan Intelijen Pertahanan, mengundurkan diri pada bulan November karena kebijakan Gaza dan mengumumkan alasannya pada bulan Mei.

Josh Paul, Direktur Biro Urusan Politik dan Militer Departemen Luar Negeri AS, mengundurkan diri pada bulan Oktober sebagai pengunduran dirinya yang pertama kali diketahui publik, mengutip apa yang ia gambarkan sebagai “dukungan buta” Washington terhadap Israel.

SUMBER: MIDDLE EAST MONITOR

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat