androidvodic.com

Hampir Tidur di Panggung, Joe Biden Ngaku Jeblok saat Debat Lawan Donald Trump - News

News - Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden berupaya meyakinkan donor Partai Demokrat yang kecewa dengan penampilannya yang dinilai menurun saat debat capres AS melawan mantan presiden AS, Donald Trump, di Atlanta pada Kamis (27/6/2024) malam.

Joe Biden beralasan kondisi fisiknya sedang tidak baik dan kelelahan setelah melakukan berbagai perjalanan luar negeri sebelum debat.

"Ini bukan alasan, tapi penjelasan," katanya membela diri dalam pertemuan dengan para donor Partai Demokrat di dekat Washington, Selasa (2/7/2024).

Joe Biden mengatakan ia melakukan perjalanan ke luar negeri yang membuatnya kelelahan karena tidak mendengarkan stafnya untuk beristirahat sebelum debat.

"Saya telah melakukan perjalanan keliling dunia beberapa kali sesaat sebelum debat," ujarnya.

"Tidaklah bijaksana untuk bepergian keliling dunia beberapa kali," lanjutnya.

"Saya tidak mendengarkan staf saya, dan kemudian saya hampir tertidur di atas panggung," tambahnya.

Namun, alasan Joe Biden kurang tepat karena ia mendapatkan waktu istirahat sebanyak 13 hari setelah perjalanan luar negeri terbarunya, termasuk seminggu penuh di Camp David di mana ia diyakini menikmati tidur siang.

Alasan terbaru Joe Biden muncul di tengah makin banyaknya seruan agar dia mundur dari pencalonan sebelum Pilpres AS yang akan digelar pada November mendatang, seperti diberitakan Hindustan Times.

Perjalanan Joe Biden ke Luar Negeri sebelum Debat Capres AS

Joe Biden hanya melakukan dua perjalanan singkat ke luar negeri dalam beberapa waktu terakhir.

Ia melakukan perjalanan pada 5-9 Juni ke Prancis untuk memperingati ulang tahun ke-80 D-Day, dan berada di Italia pada 12-14 Juni untuk menghadiri pertemuan tahunan G7.

Baca juga: 8 Fakta Debat Perdana Capres AS Trump Vs Biden, Adu Gagasan hingga Saling Sindir Kesalahan

Joe Biden menghabiskan seluruh hari pertama perjalanannya ke Prancis di hotelnya, dan kabarnya tidak menghadiri acara publik apapun.

Sebelum berangkat ke Camp David di Maryland, ia berlibur di Rehoboth Beach pada 18-20 Juni 2024.

Seminggu sebelum debat, ia menginap di sana, jauh dari sorotan publik.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat