androidvodic.com

Karena Kekurangan 'Amunisi, Motivasi, dan Pasukan', Tentara Israel Inginkan Gencatan Senjata di Gaza - News

Karena Kekurangan 'Amunisi, Motivasi, dan Pasukan', Tentara Israel Inginkan Gencatan Senjata di Gaza

News- Karena kekurangan 'amunisi, motivasi, dan pasukan', tentara Israel menginginkan gencatan senjata di Gaza sebuah Laporan terungkap.

Perpecahan semakin melebar antara para pemimpin militer dan politik Israel mengenai tujuan yang dinyatakan untuk 'menghancurkan Hamas' di Gaza dan ancaman untuk memperluas perang di Lebanon.

Para pemimpin militer Israel secara pribadi mendorong gencatan senjata menyeluruh di Gaza, dan menggambarkannya sebagai “cara terbaik” untuk memulihkan lebih dari 100 tawanan dan “mencapai kesepakatan dengan Hizbullah” yang akan mencegah perluasan perang, menurut enam orang saat ini dan sebelumnya. pejabat keamanan yang berbicara tanpa menyebut nama kepada New York Times (NYT).

Para jenderal dilaporkan takut terseret ke dalam “perang selamanya” oleh eselon politik yang telah berulang kali menyabot upaya mencapai kesepakatan gencatan senjata. Menurut para pejabat yang berbicara dengan NYT, “tentara kekurangan suku cadang, amunisi, motivasi, dan bahkan pasukan.”

“Kekurangan perlengkapan untuk pertempuran lebih lanjut setelah perang terpanjang Israel dalam beberapa dekade, para jenderal juga berpikir pasukan mereka memerlukan waktu untuk memulihkan diri jika terjadi perang darat melawan Hizbullah,” laporan tersebut menyoroti.

“Lebih sedikit tentara cadangan yang melapor untuk bertugas… [dan] petugas semakin tidak percaya pada komandan mereka,” kata para pejabat tersebut, seraya menambahkan bahwa beberapa tank di Gaza “tidak memuat peluru dengan kapasitas penuh yang biasanya mereka bawa” dalam upaya untuk menghemat persediaan amunisi.

Dalam beberapa minggu terakhir, para petinggi lembaga keamanan Israel secara terbuka menentang tujuan pemerintah untuk “menghancurkan Hamas” di Gaza sebelum perang genosida berhenti.

“Urusan menghancurkan Hamas, membuat Hamas menghilang – hanya membuang pasir ke mata publik. Hamas adalah sebuah ide; Hamas adalah sebuah partai. Hal ini berakar dari hati masyarakat – siapa pun yang mengira kami dapat melenyapkan Hamas adalah salah,” kata juru bicara militer Daniel Hagari pada 19 Juni.

Kata-katanya kemudian digaungkan oleh Ketua Dewan Keamanan Nasional Tzachi Hanegbi, yang mengatakan, “Kita tidak bisa menyingkirkan Hamas hanya sebagai sebuah ide, karena itu kita memerlukan ide alternatif.”

“Militer mendukung penuh kesepakatan penyanderaan dan gencatan senjata,” kata Eyal Hulata, mantan penasihat keamanan nasional Israel, kepada NYT.

“Mereka memahami bahwa jeda di Gaza membuat deeskalasi lebih mungkin terjadi di Lebanon. Dan mereka memiliki lebih sedikit amunisi, lebih sedikit suku cadang, lebih sedikit energi dibandingkan sebelumnya – jadi mereka juga berpikir bahwa jeda di Gaza memberi kita lebih banyak waktu untuk bersiap jika terjadi perang yang lebih besar dengan Hizbullah.”

Menurut laporan tersebut, para pejabat juga sepakat bahwa “mempertahankan kekuasaan Hamas untuk saat ini dengan imbalan mendapatkan kembali para sandera adalah pilihan yang paling tidak buruk bagi Israel.”

Pengungkapan ini terjadi ketika Tel Aviv mengumumkan rencana untuk “meredakan” pertempuran di Gaza dan mengerahkan kembali pasukan ke utara untuk berperang melawan Hizbullah.

Namun demikian, sejumlah besar tentara akan tetap tinggal di Gaza selama beberapa bulan lagi untuk mengendalikan koridor Netzarim dan Philadelphi.

SUMBER: THE CRADLE

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat