androidvodic.com

Hizbullah Ekspos Pangkalan Israel di Dataran Tinggi Golan Lewat Video, Sasaran Empuk untuk Diserang - News

Hizbullah Ekspos Pangkalan Israel di Dataran Tinggi Golan Lewat Video, Sasaran Empuk untuk Diserang

News- Video baru Hizbullah mengekspos pangkalan Israel di Dataran Tinggi Golan yang diduduki.

Hizbullah telah mengintensifkan operasinya terhadap situs-situs Israel di wilayah pendudukan Suriah.

Hizbullah merilis pada tanggal 9 Juli video baru berdurasi sembilan menit yang menunjukkan rekaman drone dari situs sensitif tentara Israel di Dataran Tinggi Golan Suriah yang diduduki, dan lokasi lainnya.

Video tersebut dimulai dengan cuplikan beberapa situs sistem radar intelijen dan peringatan dini, lima di antaranya berada di Dataran Tinggi Golan yang diduduki dan satu di peternakan Shebaa Lebanon yang diduduki.

Situs-situs ini bertanggung jawab atas spionase jarak jauh, pemantauan, dan peperangan elektronik, seperti gangguan sinyal, menurut video tersebut.

Baca juga: Israel Alami Kekurangan Amunisi yang Semakin Parah, Negara-negara Barat Berlakukan Boikot Informal

Pasukan dari 9.900 dan 8.200 unit tentara, serta unit perang siber, ditempatkan di lokasi-lokasi ini. Pasukan lain di dekatnya bertanggung jawab atas keamanan perbatasan dan melindungi serta memelihara pangkalan-pangkalan ini.

Situs-situs tersebut disebut oleh Israel sebagai “Mata Negara,” jelas Hizbullah.

Video tersebut juga menyertakan rekaman markas komando dan kontrol di Dataran Tinggi Golan yang diduduki dan daftar unit tentara Israel tertentu yang menduduki lokasi tersebut, beberapa di antaranya didirikan setelah 7 Oktober.

Platform Iron Dome di Dataran Tinggi Golan juga terlihat dalam rekaman yang direkam oleh drone Hizbullah yang tidak terdeteksi.

Barak Keila, salah satu fasilitas pelatihan terbesar di Dataran Tinggi Golan – yang telah beberapa kali menjadi sasaran kelompok tersebut – termasuk dalam rekaman tersebut.

Situs di Nahariya, Haifa, Safad, Afula, dan Peternakan Shebaa yang diduduki serta perbukitan Kfar Shuba juga ditampilkan.

Rekaman tersebut merupakan kelanjutan dari video Hizbullah yang dirilis pada tanggal 18 Juni, yang menunjukkan situs-situs sensitif di wilayah utara Israel – termasuk pelabuhan Haifa dan semua situs militer, instalasi, dan kapal perang di dalamnya.

“Video Hizbullah menyampaikan pesan yang jelas kepada Israel, bahwa partai tersebut hadir di Israel melalui udara, darat, dan laut, dan merencanakan apa yang akan terjadi selanjutnya, dan mampu melakukan serangan hebat,” saluran berita Israel Channel 14 bulan lalu mengatakan tentang video pertama, dan menambahkan bahwa pembuatan film tersebut merupakan “kegagalan keamanan Israel tingkat pertama… Situasi di utara jauh lebih buruk dari yang kita bayangkan.”

Video lain yang dirilis pada 22 Juni menunjukkan bahwa Hizbullah mampu menyerang pelabuhan Ashdod, pembangkit listrik Hadera, Bandara Militer Ramat David di Afula, Bandara Pengrion, pangkalan udara Nevatim, kilang minyak di pantai, dan Pusat Penelitian di pantai. Reaktor Nuklir Dimona.

Video baru ini muncul ketika baku tembak antara Israel dan Hizbullah meningkat secara signifikan dalam beberapa hari terakhir.

Perlawanan Lebanon melancarkan serangan pesawat tak berawak terbesarnya terhadap Israel pada tanggal 7 Juli, menargetkan pusat pengintaian Israel yang sangat sensitif di Gunung Hermon, yang dikenal dalam bahasa Arab sebagai Jabal al-Sheikh, di Dataran Tinggi Golan Suriah yang diduduki.

Serangan itu merupakan bagian dari respons Hizbullah terhadap pembunuhan salah satu anggotanya pada hari Sabtu.

SUMBER: THE CRADLE

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat