androidvodic.com

Israel Alami Kekurangan Amunisi yang Semakin Parah, Negara-negara Barat Berlakukan Boikot Informal - News

Israel Alami Kekurangan Amunisi yang Semakin Parah, Negara-negara Barat Berlakukan Boikot Informal

News- Kekurangan amunisi di Israel semakin parah ketika negara-negara Barat memberlakukan 'boikot informal' sebuah Laporan menyebutkan.

Beberapa negara Eropa telah berhenti menanggapi permintaan Israel untuk membeli senjata dan bahan mentah untuk memproduksi amunisi sebagai tanggapan atas genosida terhadap warga Palestina di Gaza.

Kementerian Pertahanan Israel khawatir akan kekurangan amunisi setelah beberapa negara barat secara informal berhenti memasok senjata dan bahan mentah ke Israel, Calcalist melaporkan pada 9 Juli.

Surat kabar bisnis Israel mengetahui bahwa pemasok senjata dari beberapa negara Eropa telah berhenti menanggapi permintaan Israel.

Baca juga: Karena Kekurangan Amunisi, Motivasi, dan Pasukan, Tentara Israel Inginkan Gencatan Senjata di Gaza

Selain itu, kekuatan asing utama selain AS yang sebelumnya berdagang dengan Israel sejak 7 Oktober menolak memasok bahan mentah untuk memproduksi amunisi ke Tel Aviv.

Calcalist mengutip laporan New York Times yang menyatakan tentara Israel menghadapi kekurangan peluru tank 120 mm.

Penembak tank yang ditempatkan di Gaza telah diperingatkan untuk menyimpan peluru jika diperlukan di wilayah utara Israel, di mana kemungkinan perang skala penuh melawan Hizbullah di Lebanon semakin meningkat.

Laporan Times menambahkan bahwa tentara juga menghadapi kekurangan suku cadang untuk tank, buldoser D9, pengangkut personel lapis baja, dan amunisi ringan lainnya.

Baca juga: Al Qassam Ledakkan Ladang Ranjau, Buldoser D9 Israel Hancur, 4 Tank Merkava Hangus di Shejaiya

Sebagai tanggapan, lembaga keamanan berupaya mengurangi ketergantungan Israel pada pasokan asing dengan mempromosikan produksi amunisi lokal meskipun biayanya lebih tinggi.

Namun Calcalist mencatat bahwa “mereka yang percaya bahwa Israel akan mampu memproduksi semua amunisi yang dibutuhkannya kemungkinan besar tertipu.”

Bahkan dengan peningkatan besar-besaran dalam kapasitas produksi Israel, sebagian besar amunisi yang dibutuhkan Israel masih harus berasal dari pemasok asing, tulis surat kabar tersebut.

AS, dengan basis ekonomi dan industri yang jauh lebih besar, tidak mampu memproduksi cukup amunisi dan artileri untuk digunakan sendiri dan digunakan oleh sekutunya, khususnya Ukraina.

Banyaknya peluru artileri yang digunakan oleh Rusia dan Ukraina dalam konflik telah menyebabkan harga yang lebih tinggi dan kelangkaan secara global.

Selain itu, Israel kekurangan bahan mentah yang dibutuhkan untuk memproduksi amunisi. Ini harus diimpor dari luar negeri. Namun banyak negara juga berhenti mengekspor bahan mentah ini ke Israel sebagai tanggapan atas genosida warga Palestina di Gaza.

Penolakan semakin banyak negara-negara Eropa untuk memasok amunisi, suku cadang, dan bahan mentah untuk terus membantai warga Palestina telah memaksa Israel semakin bergantung pada India – yang juga merupakan pembeli utama senjata Israel.

Pada saat yang sama, Calcalist melaporkan bahwa Israel telah mulai mengimpor senjata dan bahan mentah dari negara baru yang belum pernah memasok senjata dan bahan mentah tersebut sebelumnya.

Serbia juga tetap menjadi sekutu tetap, menyediakan jembatan pertahanan udara ke Israel sejak pecahnya perang.

SUMBER: THE CRADLE

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat