androidvodic.com

Covid-19 Buat Biden Makin Terpuruk di Kontestasi Pilpres AS 2024, JD Vance Makin jadi Sorotan - News

News - Presiden Amerika Serikat (AS), Joe Biden dinyatakan positif Covid-19 di tengah proses kampanye pada Pilpres AS 2024.

Biden dinyatakan positif Covid-19 ketika melakukan kampanye di Las Vegas pada Rabu (17/7/2024).

Padahal, kampanye di Las Vegas menjadi salah satu upaya Biden untuk mengimbangi penampilan lawannya, Donald Trump.

Banyak yang beranggapan diagnosis Covid-19 yang dialami Biden tidak tepat waktu.

Kini, cawapres Trump, JD Vance bakal menjadi sorotan ketika dijadwalkan melakukan kampanye di Milwaukee.

Dikutip dari Reuters, Vance dijadwalkan menjadi pusat perhatian di Milwaukee, tempat Partai Republik berusaha menunjukkan persatuan partai untuk mengimbangi pertikaian internal Partai Demokrat.

Pidatonya kemungkinan akan menjadi momen yang paling banyak ditonton dalam konvensi empat hari itu sebelum Trump berpidato pada Kamis malam.

Dalam karier politiknya yang singkat, anggota parlemen Ohio berusia 39 tahun itu telah berupaya membangun naluri populis Trump menjadi agenda kebijakan yang koheren yang membayangkan AS memainkan peran yang kurang dominan dalam urusan global.

Beberapa pembicara awal pada hari Rabu melontarkan serangan agresif dan terkadang tidak berdasar terhadap pemerintahan Biden.

Nada tersebut bertentangan dengan pesan persatuan nasional yang dijanjikan Trump setelah upaya pembunuhan terhadapnya di sebuah rapat umum Pennsylvania pada hari Sabtu.

Mantan pejabat Gedung Putih Trump, Peter Navarro, yang dibebaskan dari penjara pada hari sebelumnya setelah menjalani hukuman empat bulan karena menghina Kongres, menerima tepuk tangan meriah saat ia naik panggung pada hari Rabu.

Baca juga: Joe Biden Positif Covid-19, Gedung Putih Langsung Batalkan Pidato di Las Vegas

Navarro, yang dihukum karena menolak mematuhi panggilan pengadilan dari komite yang menyelidiki serangan 6 Januari 2021 di Gedung Capitol AS, mengatakan bahwa dirinya, seperti Trump, adalah korban dari "Departemen Ketidakadilan" Biden.

Trump sering mengklaim bahwa keempat dakwaan yang dijatuhkan kepadanya sejak meninggalkan jabatannya merupakan bagian dari konspirasi Demokrat untuk mencegah pemilihannya.

Politisi Demokrat Minta Biden Mundur

Politisi dari Partai Demokrat sekaligus Anggota DPR, Adam Schiff meminta Joe Biden untuk mundur dari pertarungan Pilpres AS 2024.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat