androidvodic.com

Telkom Luncurkan 4 Gadget Useetv di PRJ - News

News, JAKARTA --  PT Telkom Tbk meluncurkan 3 tipe gadget Usee TV. UseeTV adalah layanan portal hiburan, informasi dan lifestyle, berupa berbagai macam konten streaming digital maupun aplikasi, seperti video film, video klip musik, karaoke, Live TV, TV on Demand, Live Streaming Radio dan Radio on Demand yang dapat diakses melalui berbagai media seperti Laptop, smartphone (handphone), tablet dan layar televisi.

Peluncuran ini bersamaan dengan perayaan ulang tahun Jakarta ke-486.

Keempat jenis gadget tersebut di jual dengan harga khusus di Pekan Raya Jakarta. Untuk Smartphone android IMO 2G dengan layar 3,5 inch di jual dengan harga Rp 300 ribu sedangkan untuk Smartphone 3G IMO dengan rayar 3,5 inch di jual dengan harga Rp 500 ribu, tablet IMO 7 inch di jual dengan harga Rp. 500 ribu sedangkan setup box IMO bisa di dapat dengan harga Rp 900 ribu.

"Dengan hadirnya Usee tv di dalam ke 4 gadget tersebut diharapkan masyarakat dapat menikmati USeeTV dimanapun berada semingga dunia digital secara langusng dapat mengisi kehidupan keseharian masyarakat di Indonesia,” jelas Indra Utoyo, Direktur ITSS Telkom pada acara peluncuran Gadget USeeTV seperti tertulis dalam keterangan tertulis Telkom.

Menyambut commercial launching USeeTV Box, USeeTV gadget (Smartphone/tablet) , Achmad Sugiarto, Executive General Manager Telkom Divisi Solution Convergence, mengatakan bahwa posisi USeeTV dapat menjadi yang terdepan dalam industri layanan OTT di Indonesia. “Kami yakin USeeTV bisa memenuhi kebutuhan dan gaya hidup masyarakat Indonesia yang semakin dinamis,” papar Achmad Sugiarto.

Dengan setup box ini, pengguna bisa menonton TV streaming dengan kualitas gambar yang lebih baik. Sebab sistem di setup box IMO bisa mendeteksi layar yang digunakan, apakah kecil atau besar dan sistem akan menampilkan gambar dengan resolusi yang disesuaikan.

Setup box IMO dan layanan USeeTV akan menjadi tren baru dalam menikmati sajian multimedia. Dimana kebanyakan layanan TV berbayar masih menggunakan sistem siaran sehingga pelanggan tidak bisa memilih apa saja yang akan ditonton.

Di Indonesia layanan video berbasis internet ini masih tergolong baru. Tetapi di Eropa layanan ini berhasil merebut pelanggan DVD dan TV tradisional. Dibandingkan dengan TV berbayar konvensional, layanan USeeTV lebih menarik sebab memungkinkan pelanggan memilih film atau tayangan yang akan ditonton.

Metode berlangganannya pun bisa diatur sesuai dengan keinginan. Pelanggan bisa bayar per tayangan atau menikmatinya dengan sistem kuota. Harganya pun terjangkau bahkan jika dibandingkan dengan harga film DVD bajakan sekalipun. Tapi itu tergantung dari rating filmnya. Setidaknya film-film box office ada yang dibanderol Rp3.500 untuk disaksikan selama dua hari.

Seperti halnya menonton film di DVD player, pelanggan dapat menghentikan sementara (pause)  tayangan video yang ditonton.

Beberapa kelebihan dari USeeTV:

• UseeTV menggunakan teknologi adaptive streaming yang memungkinkan layanan UseeTV tetap jalan pada kecepatan internet minimum yang didapat. Kualitas gambar video disesuaikan dengan kecepatan internet yang diperoleh.

• Fitur seamless juga menjadi andalan dari layanan ini dimana pelanggan dapat melanjutkan menonton acara hiburan dari satu device ke device lainnya, serta melihat history content yang telah dinikmati dan dapat mengulanginya kembali untuk diputar bila diinginkan.

• Dapat dinikmati di multi layar (PC/Laptop, tablet/smartphone, dan segera di televisi).

• Tersedia bermacam layanan hiburan live TV, TV on Demand, Video on Demand (movie), dan radio streaming.

• TV on demand, dimana pelanggan dapat menikmati tayangan tv 3 hari sebelumnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat