androidvodic.com

Rajin Konsumsi Gandum, Rahasia Sehat Ala Khloe Kardashian - News

News – Siapa yang tidak kenal dengan keluarga Kardashian? Ternyata ada alasan mengapa fans mereka selalu merasa kagum dengan kecantikan para gadis ini.

Masing-masing dari mereka memiliki “resep” cantik dan sehat. Khloe Kardashian, misalnya, rajin mengonsumsi gandum saat sarapan atau di sela-sela jam cemilan. Dilansir dari Women’s Health Magazine, Khloe sudah berhenti mengonsumsi tepung-tepungan putih dari menu hariannya.

Berarti sudah tak ada lagi roti putih, pasta putih, atau nasi putih. Keri Glassman, Konsultan Gizi Nutritious Life, menjelaskan bahwa sebenarnya cara hidup sehat ini bukan memangkas semua asupan karbohidrat yang dibutuhkan tubuh.

Yang terpenting adalah bagaimana cara kita memilih sumber karbohidrat yang baik. Pada jam snacking misalnya, akan lebih baik kalau kamu menghindari makanan yang digoreng atau mengandung gula tinggi.

Meski enak dan bikin nagih, berdasarkan penelitian Department of  Nutrition di Harvard School of Public Health, makan gorengan meningkatkan risiko kamu terkena penyakit kronis, seperti penyakit jantung, diabetes, dan obesitas.

fitbar-1112019-1
Snack bar.

Agar kenyang tahan lama, cobalah memilih opsi biji-bijian utuh (multigrain) yang mengandung lebih banyak serat, protein, vitamin, dan mineral.

Para pakar kesehatan telah membuktikan langsung keunggulan multigrain sebagai sumber energi terbaik. Biji-bijian seperti oat tinggi akan serat sehingga baik untuk menjaga kolesterol dalam tubuh. Zat ini berfungsi untuk melancarkan pencernaan sehingga tidak terjadi konstipasi dan berat badan pun tetap normal.

Jenis multigrain lainnya yang baik dikonsumsi adalah quinoa. Mengandung beta-glucans, quinoa memiliki kandungan karbohidrat yang lebih rendah dari nasi dengan protein lebih tinggi. Kandungan inilah yang dapat memperkuat sel-sel tubuh dan menjaga kesehatan tulang, otot, dan kulit.

Kalau sulit mencari quinoa, kamu bisa mencoba multigrain lainnya seperti gandum utuh yang mengandung mineral penting, seperti tembaga, zat besi, zinc, dan juga magnesium.

Zinc berfungsi sebagai antioksidan yang mampu mencegah timbulnya penyakit jantung dan kanker, dan magnesium yang baik untuk tulang dan juga menjaga kesehatan jantung.

Enggak heran sih Khloe Kardashian tetap terlihat bugar dan sehat di usia hampir 40 tahun ini.

Tertarik untuk mulai rutin menyantap multigrain? Agar lebih praktis, kamu bisa makan Fitbar, cemilan yang dibuat dari komposisi oat Australia, quinoa, dan gandum utuh murni. Fitbar terdiri dari rasa cokelat, fruits, dan nuts sehingga ngemil kamu tetap menyenangkan!

(Kalbe Store)

Enggak ribet kan hidup sehat ala selebritis Hollywood?   

Penulis: Dana Delani  

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat