androidvodic.com

Fakta: Minum Air Kelapa Bantu Tingkatkan Imun untuk Cegah Covid-19 - News

News - Duh, kasus Covid-19 kembali meningkat tajam belakangan ini! Hal ini disebabkan akibat merebaknya sub varian terbaru Omicron XBB. Itu berarti, Anda harus kembali mengetatkan protokol kesehatan dan menjaga daya tahan tubuh untuk mencegah tertular virus yang satu ini.

Melansir Kompas.com, rata-rata peningkatan kasus harian Covid-19 dari 15 November hingga 21 November 2022 adalah di atas 6.000 kasus. Itu berarti, Covid-19 kembali menjadi ancaman yang tidak boleh disepelekan untuk kesehatanmu.

Selain menjaga protokol kesehatan, seperti menggunakan masker, menjaga jarak aman, menjaga kebersihan tangan, pola makan dengan gizi seimbang,  hingga melengkapi vaksinasi, menjaga imunitas tubuh juga tak kalah penting.

Salah satu cara untuk menjaga imunitas tubuh adalah dengan menjaga cairan tubuh jangan sampai dehidrasi, lho!

Penelitian dalam jurnal Applied Physiology, Nutrition, and Metabolism menyatakan bahwa imunitas tubuh dapat mulai melemah saat tubuh mengalami dehidrasi.

Melansir blog UCI Health Susan Samueli Integrative Health Institute, jika Anda tidak terhidrasi dengan cukup, nutrisi dalam tubuh yang dibawa oleh darah tidak dapat teralirkan dengan baik ke setiap sistem organ. Selain itu, menjaga cairan tubuh juga dapat membantu proses detoksifikasi.

Maka itu, kondisi kekurangan cairan bisa membuat tubuh lebih mudah terserang penyakit. Untuk mendapatkan cairan tubuh atau rehidrasi, Anda dapat dimulai dari mengonsumsi makanan dan minuman yang bernutrisi dan berasal dari bahan alami.

Rutin Konsumsi Air Kelapa, Imun Tubuh #LebihTerjaga

Salah satu bahan alami yang bisa membantu meningkatkan imunitas tubuh adalah kelapa. Buah yang memiliki nama latin Cocos nucifera ini dikenal karena punya seluruh bagian yang bisa dimanfaatkan, mulai dari batok hingga daging buahnya.

Namun, salah satu yang paling berkhasiat jika dikonsumsi rutin adalah airnya. Melansir Healthline, dalam satu gelas air kelapa atau setara 240 ml, ada beragam kandungan, seperti serat, protein, vitamin A, B, C, E magnesium, mangan, kalium, kalsium, dan antioksidan.

Selain itu, bagi kamu yang harus bekerja di luar rumah atau bepergian, air kelapa dapat membantu menjaga konsentrasi dan fokus. Cairan tubuh akan kembali terpenuhi sehingga dapat membuatmu kembali fresh dan bersemangat.

Tak ketinggalan, melansir Klikdokter, dr. Karunia Ramadhan mengatakan kelapa mengandung tanin yang bersifat antibakteri dan mampu menghambat pertumbuhan bakteri dalam tubuh.

Banyak bukan kelebihan air kelapa? Segala kebaikan air kelapa ini juga bisa Anda dapatkan dalam kemasan higienis dan praktis yaitu Hydro Coco!

air kelapa hydro coco

Manfaat Hydro Coco untuk kesehatan

Hydro Coco dibuat dari air kelapa asli, sehingga dapat menggantikan cairan tubuh karena kaya elektrolit alami, membantu menjaga imunitas tubuh dengan menetralisir racun melalui antioksidan, vitamin A, C, dan E, serta membantu membersihkan usus dari zat-zat berbahaya berkat kandungan vitamin B3 di dalamnya.

Yang paling penting, Hydro Coco juga mengandung Lauric Acid yang mampu meningkatkan imunitas tubuh, melindungi tubuh dari virus dan bakteri, sehingga dapat membantu jaga imun tubuh selama pandemi agar kamu nggak mudah terjangkit penyakit.   

Tak hanya itu, Hydro Coco diproduksi secara berkualitas dan menggunakan teknologi aseptic sehingga kandungan air kelapa tetap terjaga tanpa ada kuman dan bebas bakteri.

Yuk, rasakan khasiat air kelapa dalam berbagai kemasan Hydro Coco, yakni 250 ml, 330ml, 500ml, 1000ml, agar kamu dan keluarga dapat tetap terhidrasi dan imunitas tubuh tetap terjaga terutama saat kasus Covid menjadi naik kembali. Dapatkan di minimarket dan supermarket terdekat ya!

Terakhir, jangan sampai kendor menjaga protokol kesehatan, makan makanan yang bergizi, dan rajin berolahraga. Jangan lupa juga untuk terus meningkatkan kerja imunitas tubuh dengan rutin mengonsumsi Hydro Coco.

Penulis: Muh. Fitrah Habibullah | Editor: Bardjan

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat