androidvodic.com

Bikin Mood Happy Saat Bekerja, Ini 5 Camilan Sehat untuk Snacking di Kantor! - News

News - Di tengah pekerjaan kantor yang kian menumpuk, penting bagi kita untuk selalu fokus. Tapi, terkadang ada saja hal yang dapat mendistraksi saat sedang sibuk-sibuknya. Salah satunya adalah rasa lapar yang datang tanpa diduga ataupun keinginan untuk ngemil

Meski terdengar sepele, hal ini bisa menghambat produktivitas karena kita jadi kurang fokus di tengah-tengah pekerjaan, lho!

Namun, selama ini snacking atau ngemil kerap identik dengan kebiasaan buruk yang dapat meningkatkan berat badan, sehingga beberapa orang memutuskan untuk menghindarinya. Padahal, hal tersebut tidak sepenuhnya benar jika kamu snacking dengan pilihan menu yang tepat

Menurut penelitian dari University of Otago, camilan sehat yang dikonsumsi saat sedang bekerja di kantor dapat meningkatkan produktivitas, menjaga kadar gula darah, meningkatkan mood, dan menjaga nutrisi tubuh tetap tercukupi dan sehat

Selain itu, British Journal of Health Psychology mengungkapkan bahwa pekerja yang mengonsumsi lebih banyak camilan sehat merasakan tingkat kreativitas, fokus, dan kepuasan yang lebih tinggi dengan pekerjaannya. Jadi, dengan camilan sehat, kamu bisa tetap fokus dan produktif sembari tetap menjaga kesehatan tubuh.

Karena itu, yuk mulai pilih jenis camilan sehat yang mengandung banyak nutrisi! Nah, apa saja sih camilan sehat yang cocok untuk snacking di kantor? Simak penjelasan berikut. 

1) Buah

Buah adalah pilihan camilan sehat yang penuh dengan berbagai nutrisi penting. Makan buah saat snack time di kantor bisa memberikan energi alami dan menghilangkan rasa lapar. Selain itu, buah juga kaya serat, vitamin, dan mineral yang bisa membantu tubuh agar tetap sehat

Biar enggak repot selagi bekerja, kamu bisa mengonsumsi buah yang gampang dimakan, seperti stroberi, anggur, dan pisang. 

2) Yogurt

Yogurt adalah camilan sehat yang penuh protein dan probiotik. Dengan kandungan probiotiknya, mengonsumsi yogurt memberikan manfaat baik untuk pencernaan.

Sedangkan protein bermanfaat membantu menjaga perut agar tetap kenyang serta memberikan energi dengan lebih lama, sehingga kamu enggak bakal terganggu dengan rasa lapar saat sedang bekerja.  Tipsnya, pilihlah yogurt rendah lemak dan bebas gula tambahan, ya!

3) Smoothies

Smoothies cocok untuk kamu yang suka mencampur beberapa jenis buah, sayuran, dan protein saat snack time. Selain itu, kamu bisa memilih kombinasi resep smoothies sesuai selera. 

Melansir Healthline, beberapa bahan yang cocok untuk smoothies dan bisa meningkatkan kinerja otak adalah buah blueberry, brokoli, biji labu, dan jeruk. 

Dengan kombinasi bahan-bahan yang bergizi dan tepat, kamu bisa mendapatkan berbagai nutrisi yang baik untuk tubuh dalam satu gelas!

4) Dark chocolate

Bagi kamu si pencinta cokelat, dark chocolate adalah jenis cokelat yang bisa dijadikan camilan sehat. Mengutip Healthline, Dark chocolate mengandung antioksidan yang baik untuk kesehatan jantung dan mendorong otak agar lebih produktif. Selain itu, cokelat juga dikenal akan manfaatnya sebagai mood booster. 

Untuk mendapatkan manfaat maksimal, pastikan untuk memilih dark chocolate dengan kandungan kakao yang tinggi atau minimal 70 persen.

5) Multigrain Bar

Mau ngemil sat-set tanpa repot? Multigrain bar bisa jadi pilihanmu untuk menikmati camilan yang enggak cuma praktis, namun juga penuh nutrisi. 

Di dalam satu porsi multigrain bar, umumnya terdapat berbagai jenis biji-bijian penuh serat dengan kandungan vitamin dan mineral yang diperlukan tubuh. Dengan kandungan tersebut, jenis camilan ini dapat membantu kamu menjaga energi di tengah-tengah aktivitas yang padat di kantor. Selain itu, snacking dengan multigrain bar juga bisa membantumu menjaga berat badan dan melancarkan pencernaan.

Bagi yang ingin mencoba multigrain bar non kolesterol dan less fat sebagai camilan di kantor, Fitbar Fruit Delights bisa jadi pilihan tepat!

Fitbar Fruits Delight terbuat dari multigrain yang kaya akan serat dan mengandung Australian Oat, Rice Crispy, dan kismis California dalam tiap kemasannya. 

Fitbar Fruits Delight terbuat dari multigrain yang kaya akan serat dan mengandung Australian Oat, Rice Crispy, dan kismis California dalam tiap kemasannya. 

Dengan snack multigrain ini, kamu pun bisa tetap fokus di kantor tanpa harus khawatir akan bahaya snacking yang tak sehat

Camilan ini juga praktis, higienis, dan gampang dibawa ke manapun, sehingga kamu bisa ngemil tanpa repot saat sedang rehat atau sembari bekerja agar tetap produktif.

Biar enggak mumet pas lagi sibuk-sibuknya di kantor, ayo mulai siapin stok Fitbar Fruit Delight di meja kerjamu!

Penulis: M. Fitrah Habibullah | Editor: Anniza Kemala

Terkini Lainnya

  • Kebaikan Multigrain

  • Camilan sehat yang dikonsumsi saat sedang bekerja di kantor dapat meningkatkan produktivitas dan menjaga nutrisi tubuh tercukupi

  • Susu yang Lebih dari Sekadar Susu, Cocok untuk Kamu Si Paling Sibuk!

  • Kebaikan Multigrain

  • BERITA TERKINI

Tautan Sahabat