androidvodic.com

Celltech Stemcell Centre Berkomitmen Buka Laboratorium Stem Cell di Daerah  - News

Laporan Wartawan News, Eko Sutriyanto 

News, JAKARTA - Celltech Stemcell Centre (CSC) berkomitmen untuk menjadikan Indonesia sebagai pusat tujuan medical tourism dengan memberikan pelayanan dan kualitas terbaik dan juga bertujuan untuk meningkatkan devisa negara.

Apalagi jika melihat makin berkembangnya terapi preventive dan regeneratif menggunakan sel punca atau stem cell yang berpotensi untuk dapat menyembuhkan berbagai jenis penyakit.

Sebagai komitmen pengembangannya, CSC melakukan kerjasama dengan dr. H.Khaerul, M.Kes (Wali Kota Tarakan, Kalimantan Utara) dan Dr. H. AS. Thamrin, MH (Walikota Bau-Bau, Sulawesi Tenggara) di Vinski Tower, Jakarta. 

Owner CSC, Prof. dr. Deby Vinski, MSc, PhD mengatakan melalui penandatanganan Nota Kesepahaman (MOU) tersebut banyak warga negara Indonesia yang tidak lagi memilih berobat ke luar negeri dan cukup melakukannya di negara sendiri.

Baca juga: Mempercepat Uji Klinis Perawatan COVID-19 Berbasis Stem Cell

"Karena terbukti kualitas di dalam negeri pun tidak kalah dengan yang ada di luar negeri," kata Deby Vinsky dalam keterangannya, Selasa (8/12/2020).

CSC merupakan laboratorium riset, pengolahan dan penyimpanan sel punca yang telah memiliki izin operasional dari KEMENKES, terakrediatsi WOCPM.

"CSC kedepannya juga berkomitmen akan melebarkan sayapnya dengan membuka laboratorium stem cell di daerah-daerah dengan menempatkan manajer yang ahli di bidang stem cell di 32 provinsi di Indonesia," kata Deby Vinsky.

Baca juga: Klinik Sel Punca Ilegal di Kemang Disegel, Ini Fakta Manfaat Stem Cell di Dunia Medis

Celltech Stem Cell Centre (CSC) merupakan perusahaan swasta nasional bergerak di bidang industri medik dan mengembangkan usaha di bidang jasa pelayanan kesehatan khususnya bidang penelitian, pengembangan dan produksi sel punca / stem cell untuk memenuhi kebutuhan pasar nasional dan global.

Sebelumnya CSC juga telah melakukan kerjasama dengan RS Kanker Dharmais dan RSIA Kemang Medical Care tentang pelayanan laboratorium stem cell.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat