androidvodic.com

Pentingnya Protein untuk Meningkatkan Imunitas Tubuh - News

Laporan Wartawan News, Reynas Abdila

News, JAKARTA - Seiring meningkatnya angka kesembuhan Covid-19 pada gelombang kedua pandemi, masyarakat diminta tetap menerapkan protokol kesehatan dan meningkatkan imunitas tubuh.

Salah satu cara meningkatkan imunitas tubuh adalah dengan menambah jumlah protein dalam asupan gizi di tubuh.

General Manager PT Brands Suntory Indonesia Agus Setio Joewono menuturkan suplemen makanan kaya protein seperti saripati ayam dapat menjadi pilihan.

Baca juga: Jaga Imunitas, Wali Kota Bekasi Pilih Buat Racikan Sendiri untuk Menangkal Covid-19 

Baca juga: 8 Makanan Tinggi Protein: Susu, Telur, Dada Ayam hingga Daging Tanpa Lemak

Menurutnya, secara klinis kandungan protein dan bio amino peptida pada saripati ayam terbukti membantu meningkatkan imunitas tubuh.

"Berbagai jurnal penelitian internasional juga menyebutkan pentingnya protein dalam meningkatkan imunitas tubuh. Penelitian yang dimuat di laman resmi FAO, badan pangan PBB menunjukkan bahwa saripati ayam juga membantu mengurangi kelelahan fisik dan mental," kata Agus dalam keterangannya, Kamis (26/8/2021).

Tidur yang cukup dan berkualitas bisa menjaga kestabilan emosi, fungsi imun tubuh, vitalitas, hingga menjaga berat badan.
Tidur yang cukup dan berkualitas bisa menjaga kestabilan emosi, fungsi imun tubuh, vitalitas, hingga menjaga berat badan. (Freepik)

"Penelitian dari Cambridge menunjukkan kekurangan protein dan bio amino peptida akan menurunkan fungsi imunitas tubuh dan membuat tubuh lebih mudah terinfeksi penyakit,” lanjutnya.

Mengingat pentingnya protein sebagai unsur zat makanan yang wajib dikonsumsi di tengah kondisi pandemi saat ini, Brands produsen dan distributor saripati ayam turut memberikan proteksi ekstra bagi tenaga kesehatan dan juga masyarakat.

Berkolaborasi dengan Halodoc, Brands juga menyediakan 21.000 botol saripati ayam, di mana 10.500 diantaranya akan dibagikan kepada para tenaga kesehatan di Wisma Atlet, Jakarta Utara.

Produk ini diharapkan mudah dikonsumsi setiap saat bagi para nakes yang harus menggunakan Alat Pelindung Diri (APD) lengkap dan waktu istirahat yang singkat.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat