androidvodic.com

Cara Andrew White Menjaga Tubuhnya Tetap Ideal, Suami Nana Mirdad Selektif Pilih Makanan dan Camilan - News

Laporan Wartawan News, Bayu Indra Permana

News, JAKARTA - Pesinetron, Andrew White sangat selektif dalam memilih asupan makanan demi menjaga tubuhnya tetap ideal.

Mulai dari makanan utama hingga camilan pun dipilih-pilih oleh Andrew, ia tak ingin terbuai dengan kenikmatan makanan namun tak menyehatkan bagi dirinya.

Andrew mengakui dirinya punya kebiasaan ngemil di sela-sela makan siang dan makan malam, oleh karenanya ia tak bisa sembarangan memilih makanan sebagai camilan.

Baca juga: Jamal Mirdad Belum Dipanggil, Polisi Kumpulkan Bukti Dugaan Penipuan dan Penggelapan Sertifikat

Suami dari Nana Mirdad itu cukup sering mengonsumsi snack yang terbuat dari pisang cavendish dari Sunpride Lyfe karena menurutnya bisa menunda lapar dan bebas dari MSG.

"Ada masa dimana kita merasa berat untuk makan, tapi perut tanggung mulai lapar. Biasanya itu setelah makan siang dan menuju makan malam, itulah waktunya ngemil," tutur Andrew White dalam jumpa pers virtual Kamis (24/3/2022).

"Karena buat saya penting memilih (snack) yang tidak mengandung MSG," ungkapnya.

Seala Septiani selaku Ahli Gizi yang juga hadir dalam jumpa pers tersebut menerangkan bahwa kebiasaan ngemil atau snacking jadi gaya hidup baru di masa pandemi.

"Snacking habit tidak bisa lepas dari gaya hidup masyarakat masa kini. Tetapi jangan sampai snacking yang diharapkan memberikan 'kesenangan' atau pleasure, malah ternyata tidak ada manfaatnya untuk kesehatan atau tidak ada gizinya," ujar Seala Septiani.

"Penting untuk mengkonsumsi lebih banyak buah-buahan karena berdasarkan Riset Kesehatan Dasar, Kemenkes RI 2018, 95,5% masyarakat Indonesia masih terbilang kurang dalam asupan buah dan sayur," jelasnya.

Sadar bahwa snack pisang cavendish yang selama ini ia makan bebas dari MSG, Andrew mengaku sering lupa diri dan bisa habis dua bungkus dalam satu wakti.

"Bisa dua bungkus ya. Tapi nggak merasa bersalah karena rendah gula, garam, lemak," katanya sembari tertawa.

"Ini juga mengandung aneka makro dan mikro nutrienttentunya dapat menjadi bonus nutrisi untuk kita," terangnya.

Eva Arisuci Rudjito, Head of FMCG GGF ingin mengahadirkan kebaikan dari buah-buahan dalam bentuk snack sehingga tak bosan dikonsumsi.

"Kini kebaikan buah bisa hadir dalam cara yang lebih menyenangkan. Snacking nikmat dan gaya hidup sehat yang awalnya menjadi hal yang bersebrangan, kini menjadi dua pilihan yang dapat dipenuhi," ucap Eva Arisuci.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat