androidvodic.com

Tak Cuma Bikin Mental Sehat, 'Self Love' Ubah Hidup Jadi Lebih Produktif - News

Laporan Wartawan Tribunnews, Fitri Wulandari

News, JAKARTA - Memiliki perasaan yang selalu menghargai, menyayangi dan mengenali diri sendiri tentu akan berdampak positif pada keseharian kita.

Menyayangi diri sendiri atau disebut sebagai self love ternyata dapat meningkatkan produktivitas dan membantu kita dalam menentukan prioritas serta mencapai target dalam hidup.

Self Love & Communication Expert Cindy Gozali mengatakan bahwa self love ini akan mendorong orang untuk meningkatkan kreativitas dan produktivitasnya dalam mencapai tujuan kehidupan.

"Saat kita punya self love, saya percaya justru prestasi kita akan naik untuk mencapai goal atau tujuan hidup dengan seimbang," kata Cindy dalam keterangannya kepada wartawan, Jumat (3/2/2023).

Cindy menjelaskan, masyarakat perkotaan khususnya generasi muda sering terjebak dalam budaya hustle culture yang terlalu berorientasi pada target dan hasil, tanpa mempertimbangkan keseimbangan dalam hidupnya.

Ia pun menyadari bahwa saat ini masih ada beberapa 'pandangan miring' tentang self love yang dianggap sebagai hal yang menghambat seseorang untuk mencapai tujuan dalam hidupnya. 

"Orang suka mikir kalau self love itu selfish atau lembek. Tapi sebenarnya ada satu lagi bentuk self love adalah aktualisasi diri, di mana kita taking action untuk kita selalu tumbuh dan berkembang," tegas Cindy. 

Penerapan konsep self love yang baik, kata dia, dapat membantu seseorang terhindar dari perasaan bersalah, saat harus menolak memberikan bantuan kepada orang lain.

Saat kita memahami apa yang menjadi prioritas dalam hidup, maka kita tetap bisa meraih prestasi yang cemerlang tanpa mengharapkan pengakuan dan penerimaan dari orang lain. 

"Belajar untuk bisa mengekspresikan apa yang kita butuhkan, orang tentu akan memberikan support yang positif. Kadang keengganan kita menolak permintaan orang lain justru hanya akan menyusahkan diri sendiri. Kuncinya ada di komunikasi yang baik," papar Cindy.

Cindy menambahkan bahwa pada prinsipnya, self love adalah cara bagaimana seseorang mampu menerima dirinya sendiri apa adanya, bisa menerima kelebihan dan kekurangan diri sendiri, serta tidak menyalahkan dan merendahkan nilai diri sendiri di hadapan orang lain. 

"Sabar dengan diri kita dengan tidak menghakimi dan menyalahkan diri sendiri. Memiliki rasa hormat terhadap diri sendiri sehingga bisa menghindari lingkungan yang tidak baik," tutur Cindy.

Untuk mengetahui apakah kita telah mengenal dan memiliki self love yang baik, Canna Bali akan menggelar #SelfLove Celebration Campaign pada Februari ini.

Baca juga: Semua Orang Berhak Bahagia, Ini Tips Bahagiakan Diri Sendiri dengan Self Love

Head of Marketing & Public Relation Canna Bali Pipit Djatma mengatakan #SelLove Celebration Campaign merupakan cara Beach Club satu ini dalam merayakan hari kasih sayang Valentine yang diperingati tiap 14 Februari di seluruh dunia.

"Hari kasih sayang tidak harus identik dirayakan bersama dengan pasangan. Tapi bisa lebih universal terutama dalam hal menyayangi diri sendiri terlebih dahulu," kata Pipit.

Sejak awal Februari ini, tempat nongkrong ini mengadakan serangkaian kegiatan #sellflove Celebration Campaign menarik, mulai dari Talk show Single Night Out bersama certified matchmaker Zola Yoana hingga Kelas Yoga bersama Hendri Take dan kelas meditasi bersama Cindy Gozali.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat