androidvodic.com

Perusahaan Ini Luncurkan Produk Ready to Drink untuk Masyarakat, Jaga Imun Tubuh Makin Mudah! - News

News - Pandemi Covid-19 telah berakhir dan semua aktivitas berangsur membaik dan berjalan normal. Meski begitu, masyarakat tetap harus menjaga kesehatan dengan menjaga daya tahan tubuh agar tak gampang terserang penyakit di era pascapandemi.

Untuk membantu masyarakat dalam menjaga imun tubuh, PT. Industri Jamu Dan Farmasi Sido Muncul TBK, meluncurkan produk minuman ready to drink barunya, yaitu ‘Vitamin C1000+D3+Zinc’ 

Direktur Sido Muncul, Irwan Hidayat, mengungkapkan bahwa tidak sedikit masyarakat yang gampang merasa kelelahan dan mudah sakit. Hal ini tentunya akan menghambat aktivitas sehari-hari. 

Maka itu, Vitamin C1000 + D3 + Zinc diharapkan bisa membantu memenuhi kebutuhan masyarakat dalam menjaga daya tahan tubuh mereka dan menunjang aktivitas sehari-hari. 

"Minuman ini fungsinya untuk menambah daya tahan tubuh. Mereka yang sudah pernah terkena Covid-19 biasanya merasa tubuhnya mudah lelah dan meriang," ujar Irwan saat menghadiri  acara peluncuran Vitamin C1000 + D3 + Zinc dan Factory Visit, di Pabrik Sido Muncul Bergas, Kabupaten Semarang, Selasa (14/3/2023). 

Irwan Hidayat menghadiri peluncuran Vitamin C1000 + D3 + Zinc dan Factory Visit di Pabrik Sido Muncul Bergas, Kabupaten Semarang, Selasa (14/3/2023).
Irwan Hidayat menghadiri peluncuran Vitamin C1000 + D3 + Zinc dan Factory Visit di Pabrik Sido Muncul Bergas, Kabupaten Semarang, Selasa (14/3/2023). (Istimewa)

Irwan menambahkan bahwa kandungan pada produk ready to drink ini sangat baik untuk tubuh. Selain sebagai sumber asupan Vitamin C, inovasi terbaru dari Sido Muncul tersebut juga dilengkapi dengan Vitamin D3 dan Zink, di mana ketiganya terbukti bermanfaat untuk meningkatkan daya tahan tubuh. 

“Yang diunggulkan yaitu Vitamin C ditambah dengan vitamin D3 dan Zink, gunanya untuk meningkatkan daya tahan tubuh supaya kita bisa bekerja dengan bebas dan tidak takut terkena penyakit-penyakit,” kata Irwan, dikutip dari Tribunjateng.com.

Berkomitmen untuk terus dukung kebutuhan kesehatan masyarakat

Irwan mengungkapkan bahwa kebutuhan masyarakat yang tinggi menjadi alasan bagi perusahaan untuk memproduksi minuman ini. 

"Kebutuhan masyarakat sangat tinggi. Kami mencoba menyediakan agar kebutuhan itu bisa terpenuhi," kata Irwan.

“Kami perusahaan jamu yang sudah berumur 71 tahun, ingin tetap mengembangkan terus, terutama bahan-bahan untuk kesehatan. Penelitian terus kami lakukan, termasuk dalam membuat suplemen dan vitamin-vitamin,” sebutnya. 

Untuk itu, Vitamin C1000 + D3 + Zinc rencananya akan diproduksi oleh Sido Muncul hingga 5 juta botol per bulannya. 

"Mesin produksi minuman vitamin ini kita maksimalkan dengan kapasitas produksi hingga 5 juta botol dalam sebulan, mesinnya kerja 24 jam," ujar Direktur Sido Muncul ini.

Di kesempatan tersebut, Irwan Hidayat bersama para karyawan Sido Muncul turut menunjukkan proses produksi dari produk Vitamin C1000 + D3 + Zinc, yang meliputi penelitian, pembuatan, hingga pengemasan ke dalam botol dan pemberian label untuk diedarkan.

Ia menambahkan bahwa minuman Vitamin C1000 + D3 + Zinc diproduksi dengan bahan baku pilihan yang aman bagi tubuh dan telah resmi mengantongi izin edar dari BPOM. 

Dikemas dalam ukuran 300ml, minuman ini memiliki 2 varian rasa, yaitu Lemon dan Jeruk Manis dan hadir dengan harga terjangkau, yaitu Rp8.000. Produk ini sudah bisa didapatkan oleh masyarakat yang membutuhkan pilihan praktis dalam menjaga daya tahan tubuh. 

Meski masih dalam tahap awal peluncuran produk, Irwan menambahkan jika kebutuhan dalam negeri sudah tercukupi, produk Vitamin C1000 + D3 + Zinc juga akan diekspor seperti Tolak Angin dan Kuku Bima Energi.

"Pemasarannya menyasar hotel, restoran dan cafe (horeca) bertahap dulu. Nanti juga akan masuk ke minimarket di seluruh Indonesia," pungkasnya.

Penulis: M. Fitrah Habibullah | Editor: Anniza Kemala

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat