androidvodic.com

Rahasia Dian Sastro Menjaga Kebiasaan Jalani Gaya Hidup Sehat - News

Laporan Wartawan News, Eko Sutriyanto  

News, JAKARTA - Pekerja seni dan aktivis sosial, Dian Sastrowardoyo dikenal sangat aktif menerapkan serta mengkampanyekan gaya hidup sehat.

Selain mengonsumsi makanan sehat, aktris yang akrab disapa Dian ini juga rutin menjalankan berbagai macam aktivitas olahraga, mulai dari jogging, Zumba hingga tenis.

Lantas seperti apa, Dian menjalankan rutinitas yang sehat?

Bagi Dian, menjaga pola tidur yang baik merupakan hal yang sangat penting.

Baca juga: VIDEO Jadi Pemeran Pendukung di Film Sri Asih, Dian Sastro Merasa Bersyukur dan Beruntung

Ia percaya, tidur yang cukup dan berkualitas bisa membantu tubuh memperbaiki dan meregenerasi jaringan, meningkatkan fungsi kognitif dan memori, serta mengurangi risiko terjadinya berbagai penyakit kronis seperti obesitas, diabetes, dan penyakit jantung.

"Selain itu, kalau sulit tidur, biasanya aku meditasi. Meditasi ini bisa sangat membantu bagi orang-orang yang mengalami gangguan sulit tidur karena pikiran jadi lebih tenang dan tubuh lebih rileks, sehingga tidur pun jadi lebih pulas," kata Dian Sastro baru-baru ini.

Di sela kesibukannya sebagai seorang ibu dan pekerja seni, Dian selalu menyempatkan diri untuk berolahraga.

Selain untuk menjaga gaya hidup sehat, olahraga menurut Dian juga dapat menambah stamina sehari-hari.

Menurutnya, olahraga yang baik biasanya dilakukan selama 150 menit dalam seminggu atau 30 menit setiap hari. Terkadang Dian membagi waktu berolahraga minimal 3-5 kali seminggu.

Bahkan, saat bulan puasa ini, Dian masih aktif berolahraga karena olahraga selama berpuasa bisa meningkatkan sensitivitas insulin, sehingga dapat mencegah penyakit diabetes, serta menjaga kesehatan otak, saraf dan serat otot.

Baca juga: Kagum, Dian Sastro Tantang Remaja-Remaja Citayam Fashion Week Pakai Kebaya

Berolahraga saat puasa memberikan banyak manfaat, di antaranya proses pembakaran lemak lebih cepat karena minim karbohidrat, mendorong fleksibilitas, meremajakan tubuh, serta mengendalikan berat badan.

“Aku biasanya selalu menyempatkan olahraga di pagi hari sebelum beraktivitas. Kalau di bulan puasa seperti sekarang, bisa juga olahraga di sore hari sebelum buka. Kuncinya adalah konsistensi, jadi tetapkan waktu olahraga yang rutin," katanya.

Untuk mengatur jadwal secara rutin, ia mengaku memanfaatkan telepon pintar fitur Mode and Routine yang ada di Galaxy S23 Series 5G.

"Jadi setiap jam tersebut, smartpone aku sudah otomatis ke pengaturan mode olahraga, aplikasi Samsung Health langsung aktif, notifikasi lain dinonaktifkan, dan playlist olahraga kesukaanku di Spotify langsung nyala,” tuturnya.

Fitur Mode and Routine memungkinkan Dian untuk menjadwalkan jam tidur rutin setiap harinya dan mengkustomisasi notifikasi atau pengaturan pada device ketika sudah masuk jam tidur.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat