androidvodic.com

Kesehatan Anak Jadi Investasi Bangsa, Jaga Tumbuh Kembangnya Lewat Pola Hidup Sehat - News

Laporan Wartawan Tribunnews, Fitri Wulandari

News, JAKARTA - Kesehatan generasi muda merupakan investasi bagi masa depan bangsa, oleh karena itu penting untuk melindungi anak dari berbagai unsur yang dapat mengganggu kesehatannya.

Dalam memperingati Hari Anak Nasional bertema 'Anak Terlindungi, Indonesia Maju' yang jatuh pada 23 Juli 2023, penting untuk diingat bahwa anak yang sehat akan mampu menyerap pelajaran secara baik.

Saat dewasa, mereka juga dapat bekerja lebih produktif, sehingga meningkatkan derajat kehidupan mereka.

Dikutip dari Asian Development Bank, Jumat (21/7/2023), keuntungan jangka panjang investasi pada kesehatan anak adalah peningkatan proporsi penduduk yang bertahan hingga usia kerja, ini tentu akan berkontribusi pada pertumbuhan ekonomi suatu negara.

Meningkatkan kesehatan anak dapat dimulai dengan menggencarkan kegiatan yang berfokus pada pola hidup sehat untuk si kecil dan keluarga melalui cara yang unik dan menyenangkan.

Baca juga: 5 Cara Orang Tua Jaga Kesehatan Anak di Tengah Cuaca Panas, Usahakan Tetap Terhidrasi

Memanfaatkan momentum Hari Anak Nasional, Good Doctor berkolaborasi dengan Jakarta Escape menggelar seminar parenting dan aktivitas seru bersama anak di tengah lingkungan bernuansa alam yang asri.

RK Mentee dan Psikolog Jakarta Escape, Galuh Saraswati mengatakan bahwa Jakarta Escape merupakan salah satu bagian dari Rumah Perubahan yang bertujuan untuk membentuk masyarakat yang berani menata hidup bahwa 'esok hari akan lebih baik daripada hari ini'.

"Sesuai dengan tujuan itu, kami berharap setelah mengikuti seminar parenting ini, para peserta memperoleh pengetahuan mengenai tumbuh kembang si kecil yang lebih mendalam dari para pakar di Good Doctor dan mulai menerapkannya," kata Galuh, dalam keterangannya, Kamis (20/7/2023).

Dengan demikian, terjadi perubahan yang lebih baik dalam kehidupan keluarga mereka dan memberikan pengaruh positif kepada lingkungan mereka.

Chief Medical Officer PT Good Doctor Technology Indonesia, dr. Adhiatma Gunawan mengatakan bahwa seminar parenting milenial ini merupakan salah satu inisiatif yang dilakukan pihaknya untuk meningkatkan pengetahuan kesehatan masyarakat.

"Dalam acara edukasi kesehatan ini, dokter spesialis anak dan kedokteran olahraga kami akan memaparkan nutrisi serta aktivitas yang sesuai dengan kebutuhan anak usia 0 hingga 12 tahun," jelas dr. Adhiatma.

Baca juga: Ini Penyebab Anak dengan Penyakit Jantung Bawaan Berisiko Stunting

Untuk memenuhi kebutuhan kesehatan anak dan keluarga secara lebih mendalam, pihaknya juga menyediakan klinik spesial kesehatan perempuan yang berkaitan dengan kehamilan, menyusui dan gizi klinis, serta terdapat pula AXA Good Health untuk menjaga kesehatan seluruh anggota keluarga yang mengintegrasikan layanan rawat jalan Online-to-Offline (O2O) di platformnya.

"Dengan demikian, masyarakat dapat melakukan telekonsultasi dengan mudah, tidak dibatasi tempat dan waktu," papar Adhiatma.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat