androidvodic.com

dr Zaidul Paparkan Masalah Kesehatan yang Timbul Saat Pencernaan Terganggu & Cara Detox Pencernaan - News

TRIBUNNEWS, KESEHATAN - Sistem pencernaan manusia berperan penting dalam memecah makanan manjadi nutrisi yang diserap tubuh untuk menghasilkan energi, pertumbuhan, dan perbaikan sel.

Selain itu, sistem pencernaan juga berfungsi memilah dan membuang sisa makanan yang tidak dapat dicerna oleh tubuh.

Karena memiliki fungsi yang penting, jika sistem pencernaan ini mengalami gangguan, maka dapat menimbulkan dampak pada tubuh secara keseluruhan.

Gangguan pencernaan merupakan sekelompok kondisi yang terjadi ketika sistem pencernaan tidak berfungsi sebagaimana mestinya.

Baca juga: dr. Zaidul Akbar Sarankan Konsumsi 3 Makanan Sehat Berikut Ini untuk Menjaga Kesehatan Hormon

Melansir kanal YouTube Bisikan.com, Ahli Kesehatan sekaligus Pendakwah, dr Zaidul Akbar menuturkan beberapa masalah kesehatan yang terjadi akibat terganggunya sistem pencernaan.

Dampak yang pertama adalah jerawat. Menurut dr Zaidul Akbar, jerawat bukan hanya masalah yang disebabkan oleh kulit saja, namun juga disebabkan karena adanya masalah di pencernaan.

"Misalnya kulit, jerawat itu bukan hanya masalah pada kulit, tapi masalah yang ada pada pencernaan."

"Jadi jangan pikir masalah jerawat itu hanya ada pada kulit saja, yang diobati biasanya kulit saja kan."

"Tapi masalahnya bukan di situ, tapi di pencernaan," terang dr Zaidul Akbar.

Selain jerawat, masalah kesehatan selanjutnya yang disebabkan oleh gangguan pencernaan adalah sakit kepala, susah tidur, hingga batuk-batuk.

"Kemudian orang sakit kepala, ada masalah di pencernaan? Ada juga di situ. Jadi dari semua masalah-masalah tadi memang banyak penyebabnya di pencernaan."

"Susah tidur ada gangguan di pencernaan? Biasanya ada."

"Atau juga mungkin orang yang alami batuk-batuk, yang mungkin secara spesifik arahnya ke paru-paru atau ke sistem pernapasan, tapi rangkumannya itu tadi letaknya pada pencernaan," lanjut dr Zaidul Akbar menjelaskan.

Baca juga: dr. Zaidul Akbar Paparkan Dampak Buruk Makan Gorengan hingga Cara Menyiasati Makan Gorengan

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat