androidvodic.com

Inovasi Bidang Teknologi Kesehatan Dinilai Penting, Pusat Urologi Kembali Diluncurkan - News

Laporan Reporter News, Reza Deni

News, JAKARTA - Inovasi dalam pelayanan kesehatan terbaik kepada masyarakat disebut menjadi komitmen setiap rumah sakit, tak terkecuali Rumah Sakit Khusus Bedah (RSKB) Columbia Asia Pulomas, Jakarta.

General Manager RSKB Columbia Asia Pulomas drg. Gabrielly mengatakan untuk itu pihaknya kembali meluncurkan pusat unggulan Urologi.

"Pengembangan layanan medis dengan fokus pada perawatan sistem urogenital, termasuk ginjal, ureter, kandung kemih, uretra, kelenjar adrenal, serta organ reproduksi pria seperti penis, testis, dan kelenjar prostat. Layanan ini sebelumnya telah berhasil memberikan solusi medis yang terpercaya di RSKB Columbia Asia Pulomas," kata Gabrielly dalam keterangannya, Rabu (30/8/2023).

Gabrielly mengatakan dengan semangat baru dan dukungan dari CEO RS Columbia Asia, Naveen Kumar Mantha, pusat unggulan Urologi ini didedikasikan untuk memberikan pemahaman yang lebih luas mengenai para dokter spesialis urologi di RSKB Columbia Asia Pulomas.

"Yang yang menjadi salah satu pembeda utamanya dari layanan medis di rumah sakit lain, yakni ketersediaan dokter spesialis urologi wanita yang berbakat dalam menangani berbagai masalah kesehatan ginjal bagi pasien wanita," kata dia.

Gabrielly menjelaskan bahwa dalam dunia medis, kemajuan teknologi selalu diiringi dengan peningkatan kualitas perawatan pasien. 

"Salah satu kemajuan teknologi terbaru yang menarik perhatian adalah penggunaan laser di bidang urologi," kata Gabrielly.

Laser tersebut, diklaim Gabrielly, menjadi metode pemecahan batu ginjal terbaik yang dimiliki, sebab di Eropa dan Amerika, teknologi ini telah menjadi standar dalam mengatasi batu ginjal. 

"Berbeda dengan metode lain, laser mampu memecahkan batu ginjal dengan cepat, akurat, dan minim invasif," kata Gabrielly.

Kemudian, dia juga mengatakan pihaknya juga telah memanfaatkan teknologi laser holmium secara intensif, memberikan manfaat signifikan bagi banyak pasien. 

"Dengan penggunaan laser yang tinggi, banyak pasien yang berhasil mendapatkan perawatan optimal dan pulih lebih cepat," kata dia

Kemudian, Gabriellg melanjutkan ada laser yang juga menjadi alat dalam pengobatan prostat.

"Laser telah menjadi populer karena sejumlah kelebihannya. Salah satu keunggulan utama adalah minimnya perdarahan selama prosedur, yang berarti risiko komplikasi menjadi jauh lebih rendah," kata dia.

Menurutnya, penggunaan laser di bidang urologi adalah contoh bagaimana teknologi canggih dapat meningkatkan kualitas hidup pasien. 

"Dengan keakuratan yang tinggi dan risiko yang rendah, tidak mengherankan jika laser kini menjadi standar emas dalam banyak prosedur urologi," kata Gabrielly.

Dalam praktiknya, Gabrielly menyebut ada dedikasi dan peran para dokter spesialis urologi seperti dr. Adianti Khadijah, dr. Agus Wibisono, dr. Andar R. Siregar, m dr. Andika Afriansyah, dan dr. Agus Mulyono.

"Mereka akan secara mendalam membahas berbagai gangguan pada saluran kemih serta kondisi-kondisi yang dapat diatasi melalui layanan perawatan urologi yang tersedia di RSKB Columbia Asia Pulomas," katanya.

Baca juga: Mengenal Efek Samping dari Pengobatan Kanker Prostat yang Diidap SBY, Ini Kata Dokter Urologi

"Peresmian kembali pusat unggulan Urologi ini adalah komitmen kami dalam memberikan pelayanan kesehatan terdepan. Kami percaya bahwa kehadiran dokter spesialis Urologi dengen berbagai sub-spesialis, dan juga dokter spesialis urologi wanita menjadi aset berharga dalam menangani masalah ginjal bagi seluruh pasien yang berobat di RSKB Columbia Asia Pulomas dari berbagai latar belakang," pungkas Gabrielly.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat