androidvodic.com

Wajah Memerah usai Gunakan Skincare? Waspada Tidak Cocok dengan Skincare yang Digunakan - News

News, KESEHATAN - Dokter Spesialis Dermatovenereologi, dr Desidera Husadani, Sp.DV berikan penjelasan mengenai iritasi kulit usai gunakan skincare.

Skincare adalah serangkaian produk untuk merawat kesehatan kulit agar kulit tetap terjaga kesehatannya.

Penggunaan skincare sendiri tidak boleh digunakan secara sembarangan dan harus disesuaikan dengan kondisi serta masing-masing jenis kulit.

Artinya penggunaan skincare tidak bisa digunakan sama rata antara satu dengan orang yang lain, karena setiap orang memiliki jenis kulit dan permasalahan kulit yang berbeda.

Sebelum memilih skincare yang akan digunakan, ada baiknya Anda juga memahami kandungan yang ada pada skincare tersebut.

Baca juga: dr Desidera Beberkan Waktu yang Dibutuhkan untuk Menyembuhkan Skin Barrier yang Rusak

Pasalnya, menggunakan skincare yang tidak sesuai dengan kebutuhan jenis kulit dapat menimbulkan permasalahan pada kulit, seperti iritasi yang ditandai dengan munculnya kemerahan pada kulit.

Dilansir melalui kanal YouTube Tribun Lampung News Video, Dokter Spesialis Dermatovenereologi, dr Desidera Husadani, Sp.DV menjelaskan mengenai iritasi kulit usai penggunaan skincare.

Menurut dr Desidera Husadani, terjadinya kemerahan pada kulit tidak hanya disebabkan karena faktor dari skin barrier yang rusak, namun juga bisa disebabkan karena penggunaan skincare yang salah atau tidak cocok dengan jenis kulit.

Skin barrier yang rusak ditandai dengan kulit yang cenderung kering, kulit mudah mengelupas, kulit bersisik, kulit gatal, kemerahan, dan kulit mengalami peradangan.

Sedangkan kulit yang mengalami iritasi akibat penggunaan skincare yang salah biasanya ditandai dengan kulit memerah, kulit terasa gatal, dan kulit terasa panas usai menggunakan skincare.

Jika Anda mengalami tanda-tanda seperti yang telah disebutkan di atas, ada baiknya hentikan penggunaan skincare dan segera berkonsultasi dengan dokter spesialis kulit.

Ilustrasi skincare untuk merawat kesehatan kulit wajah
Ilustrasi skincare untuk merawat kesehatan kulit wajah (pixabay.com)

Baca juga: Tak Percaya Diri Miliki Kulit Kendur? Berikut 4 Tips Mengencangkan Kulit Wajah dengan Bahan Alami

Pentingnya Menggunakan Sunscreen

Tak hanya penggunaan skincare saja yang penting untuk diperhatikan, perhatikan juga penggunaan sunscreen, karena sunscreen termasuk produk perawatan kulit yang penting dan tidak boleh dilewatkan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat