androidvodic.com

BPJS Keliling Mudahkan Masyarakat Akses Layanan Administrasi Program JKN - News

News - BPJS Kesehatan terus berupaya memberikan layanan yang terbaik bagi seluruh peserta dalam mengakses layanan administrasi dan informasi Program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN).

Salah satunya yaitu dengan layanan BPJS Keliling yang dirasakan kemudahannya oleh Widya (28) saat layanan tersebut singgah di tempat ia bekerja yakni di SMA Negeri 4 Muara Teweh.

“Saya sangat terbantu dengan adanya layanan BPJS Keliling di SMA Negeri 4 Muara Teweh, karena kesibukan saya dalam mengajar jadi belum sempat ke kantor untuk mengurus perubahan data, aksesnya lebih mudah dan cepat sudah dapat dilayani melalui BPJS Keliling,” ucap Widya yang berprofesi sebagai guru di SMA Negeri 4 Muara Teweh tersebut, Kamis (7/9)

Melalui layanan BPJS Keliling, Widya bisa mengakses layanan administrasi dari perubahan data, registrasi Aplikasi Mobile JKN, hingga memperoleh informasi dan penanganan pengaduan secara langsung.

“Selain melakukan perubahan data, saya juga dijelaskan berbagai kemudahan layanan lainnya oleh petugas BPJS Keliling, yang pasti layanan JKN semakin mudah dan bebas antre. Ini tentunya menjadi solusi bagi mereka yang sibuk dengan rutinitas pekerjaan dan belum ada waktu untuk ke Kantor BPJS Kesehatan secara langsung,” kata dia.

Dari berbagai kemudahan yang dijelaskan, Widya mengapresiasi adanya Aplikasi Mobile JKN yang menjadi terobosan dari BPJS Kesehatan yang dapat diakses cukup melalui genggaman.

Baca juga: Tawarkan Banyak Fitur, Kemudahan Aplikasi Mobile JKN Dirasakan oleh Guru Kota Langsa

“Setelah diinformasikan dan dibantu untuk memasang Aplikasi Mobile JKN di handphone saya, ternyata banyak fitur yang bermanfaat seperti adanya menu perubahan data peserta yang dapat dilakukan melalui aplikasi ini, dan banyak fitur lainnya seperti skrining riwayat kesehatan, antrean online dan lain-lain,” terangnya.

Widya pun berharap layanan BPJS Keliling dapat terus hadir dan membantu masyarakat yang masih membutuhkan informasi terkait Program JKN.

“Harapannya layanan BPJS Keliling ini dapat terus hadir di tengah-tengah masyarakat, sifatnya yang mobile jadi kelebihan tersendiri dan memberikan kepuasan layanan bagi seluruh peserta yang telah terdaftar maupun mereka yang ingin mendaftar,” harapnya.

Terdaftar sebagai peserta JKN dari segmen Pekerja Penerima Upah (PPU) bersama suami, Widya juga telah merasakan manfaat dari Program JKN setelah beberapa kali mengakses pengobatan di fasilitas kesehatan tingkat pertama dan fasilitas kesehatan tingkat lanjutan.

“Ketika berobat di tingkat pertama maupun lanjutan saya juga telah merasakan kemudahan dalam berobat, tidak ada yang dipersulit. Dalam administrasi dan informasi dapat diperoleh dengan jelas dan mudah, sama halnya saat adanya BPJS Keliling ini saya merasa sangat terbantu,” tambahnya.

Disamping itu, Kepala BPJS Kesehatan Cabang Muara Teweh, Achmad Zainuddin mengungkapkan singgahnya BPJS Keliling di SMA Negeri 4 Muara Teweh tersebut sebagai bagian dari upaya peningkatan kualitas layanan Program JKN.

Baca juga: Makin Mudah Akses Layanan Program JKN, Kini Berobat Cukup dengan KTP Semua Beres

“Untuk meningkatkan kualitas layanan, berbagai akses dan kemudahan dalam Program JKN tentunya perlu terus kita sosialisasikan dengan baik, sehingga ke depannya pemahaman berkaitan dengan alur layanan dan berbagai kanal layanan dapat terus dioptimalkan pemanfaatannya,” ungkap Achmad.

Achmad juga memaparkan untuk BPJS Keliling terus bergerak setiap harinya menjangkau tempat-tempat keramaian sehingga pemahaman terkait Program JKN dapat tersampaikan secara menyeluruh kepada masyarakat.

“Harapannya seluruh masyarakat dapat memahami dengan baik Program JKN, berbagai kemudahan dan inovasi dari BPJS Kesehatan dapat menjadi solusi bagi masyarakat yang jauh dari segi jarak maupun memiliki keterbatasan waktu, peningkatan cakupan kepesertaan yang kini telah mencapai UHC di Kabupaten Barito Utara juga harus diikuti dengan peningkatan kualitas layanan,” tutup Achmad. (*)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat