androidvodic.com

dr Maria Brigitta Jelaskan Perbedaan 4 Tipe dari Rosacea, Gangguan Kemerahan pada Kulit Wajah - News

News, KESEHATAN- Dokter Kecantikan, dr Maria Brigitta Trixie memaparkan tipe-tipe dari rosacea yang sering terjadi pada kulit wajah.

Rosacea merupakan salah satu penyakit kulit yang menyerang pada area wajah, meliputi central wajah, pipi kanan dan kiri, hidung, hingga dagu.

Karena kondisi ini ditandai dengan munculnya kemerahan terutama di central wajah, tentunya rosacea ini membuat penderitanya merasa tidak percaya diri.

Tak hanya berupa kemerahan saja, rosacea ini biasanya juga menimbulkan bintil-bintil kecil seperti jerawat.

Baca juga: Sering Dianggap Sama, Dokter Kecantikan Paparkan 6 Perbedaan dari Jerawat dan Rosacea

Seseorang yang mengalami rosacea biasanya cenderung memiliki jenis kulit yang sensitif akibat adanya peradangan dan kemerahan pada kulit.

Gangguan kulit berupa kemerahan ini menimbulkan rasa panas pada kulit, perih, rasa terbakar pada kulit, dan biasanya rosacea ini menyerang seseorang yang memiliki kulit terang.

Jika rosacea ini dibiarkan begitu saja, rosacea bisa semakin parah. Pada beberapa kasus akan muncul pembuluh darah di permukaan wajah akibat dari rosacea yang tidak diobati.

Dilansir melalui kanal YouTube Tribun Lampung News Video, Dokter Kecantikan, dr Maria Brigitta Trixie memberikan penjelasan tipe-tipe dari rosacea.

Baca juga: Sederet Tips Mengatasi Skin Barrier yang Rusak, Termasuk Gunakan Pelembap dengan Kandungan Berikut

Pasalnya, rosacea sendiri dibedakan menjadi empat tipe, berikut tipe-tipe dari rosacea tersebut.

1. Erythematotelangiectatic rosacea (ETR)

ETR merupakan tipe rosacea, di mana kondisi ini akan muncul kemerahan pada wajah dan pembuluh darah kecil-kecil akan terlihat.

Menurut dr Maria Brigitta Trixie, gejala dari ETR ini adalah kemerahan, adanya pembuluh darah yang terlihat, kulit membengkak, kulit sensitif, kulit perih, kulit terbakar, serta kulit terasa kasar dan kering.

2. Papulopustular rosacea

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat