androidvodic.com

Deteksi Dini Kunci Memenangkan Pertempuran Melawan Kanker Payudara - News

News, JAKARTA - Bulan Oktober lalu diperingati sebagai Bulan Kesadaran Kanker Payudara.

Ini merupakan kampanye tahunan untuk meningkatkan kesadaran tentang Kanker Payudara.

Meskipun telah banyak penelitian dan upaya memerangi kanker payudara, penyakit ini tetap menjadi salah satu kanker yang paling umum ditemui di kalangan wanita seluruh dunia.

Statistik global menunjukkan bahwa jutaan wanita didiagnosa mengidap kanker payudara setiap tahunnya.

Kesadaran akan pentingnya deteksi dini kemudian memainkan peran penting dalam meningkatkan kelangsungan hidup dan hasil dari pengobatan.

Baca juga: Diprediksi Akan Meningkat, Kemenkes Dorong Deteksi Dini Kanker Payudara dan Serviks

Untuk meningkatkan kesadaran masyarakat Indonesia mengenai bahaya penyakit kanker payudara, maka Siloam Hospitals Group (Siloam) kemudian menggelar program Semangat Lawan Kanker (Selangkah).

Melalui program ini, Siloam mengajak masyarakat bersama-sama melakukan deteksi dini, pencegahan, dan pengobatan.

Siloam juga mengajak masyarakat mengingat bahwa kesadaran akan bahaya kanker payudara tidak terbatas pada satu bulan saja, namun merupakan perjalanan sepanjang tahun.

Lewat pogram Selangkah Siloma menyelenggarakan serangkaian inisiatif sepanjang tahun melibatkan komunitas lokal di beberapa lokasi di seluruh Indonesia.

Di antaranya meliputi pemeriksaan kanker payudara gratis serta hingga diskusi kesehatan bertajuk ‘Sadar Kanker Payudara’.

“Gerakan ‘Bulan Peduli Kanker Payudara’ menjadi platform penting menyoroti pentingnya deteksi dini, pemeriksaan rutin, dan informasi kesehatan payudara. Melalui program Selangkah, kami berharap bisa memberikan dampak positif bagi masyarakat dan turut berkontribusi dalam perjuangan melawan kanker payudara," kata Caroline Riady, Managing Director Siloam Hospitals.

Baca juga: HUT ke-30 RS Kanker Dharmais, Tambahkan 3 Layanan Deteksi Dini Kanker

Siloam juga menggandeng Siemens Healthineers untuk ikut berpartisipasi aktif menyediakan teknologi skrining canggih, seperti Mammomat Inspiration yang memungkinkan masyarakat Indonesia merasakan kemajuan terkini dalam teknologi pencitraan payudara.

Teknologi ini akan memberikan kenyamanan bagi pasien saat pemeriksaan yang sejatinya adalah hal penting untuk menghasilkan pencitraan payudara terbaik.

Di sisi lain Siemens Healthineers juga bermitra dengan Screen Point Medical menghadirkan Transpara, solusi kecerdasan buatan (AI) terdepan untuk mammografi payudara.

Transpara membantu pengguna menafsirkan atau menganalisis hasil skrining payudara dan memberikan keputusan klinis yang lebih baik.

“Kami berkomitmen menyediakan teknologi medis mutakhir yang dapat membantu diagnosis dan pengobatan dini bagi semua orang di Indonesia. Melalui kolaborasi dengan Siloam Hospitals Group, kami berharap dapat menginspirasi perempuan memprioritaskan kesehatan mereka dengan melakukan pemeriksaan rutin karena deteksi dini adalah kunci untuk memenangkan pertempuran melawan kanker payudara,” kata Alfred Fahringer, Country Head Siemens Healthineers Indonesia.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat